Sukses


5 Rekrutan Terburuk MU Era Jose Mourinho: Alexis Sanchez Bapuk Banget, Buang-buang Uang

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho pernah membesut Manchester United (MU) hampir dua setengah tahun pada 2016 hingga Desember 2018. Dia menghabiskan 350 juta pounds (Rp6,48 triliun) untuk mendatangkan pemain baru ke Old Trafford.

Meski demikian, Jose Mourinho gagal memenuhi harapan manajemen dan suporter saat bersama Setan Merah.

Pelatih asal Portugal itu memang memenangi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Europa League pada 2016-17. Akan tetapi, ia gagal membawa MU juara Premier League. Mourinho akhirnya dipecat setelah awal yang buruk untuk musim ketiganya di Old Trafford.

Selain prestasi yang kurang memuaskan, alasan pemecatan Mourinho karena transfer buruk sejumlah pemain meski harganya mahal. Ya memang, Mourinho juga mendatangkan beberapa pemain bagus.

Berikut lima rekrutan terburuk MU pada era Jose Mourinho. Langsung saja kita simak nama-namanya.

 

2 dari 6 halaman

5. Romelu Lukaku

Setelah Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera lutut serius pada 2017, Lukaku bergabung dengan MU. Setan Merah mendatangkannya dalam kesepakatan 75 juta pounds untuk jadi motor serangan dari strategi Mourinho.

Pemain Belgia itu mencetak 42 gol dalam 96 laga selama dua musim di United. Tetapi 11 dari gol tersebut datang dalam 10 pertandingan pertamanya hingga permainannya kemudian makin menurun.

Dia menjadi sosok yang banyak dihujat di Old Trafford sepanjang musim 2018/2019 dan kemudian memutuskan bergabung ke Inter Milan. Di Itaia, performa Lukaku kemudian melejit hingga akhirnya kembali ke Premier League bersama Chelsea dan kini balik lagi ke Inter Milan setelah hanya semusim di Stamford Bridge.

 

3 dari 6 halaman

4. Henrikh Mkhitaryan

Setelah memenangi Bundesliga Player of the Year award musim 2015/2016, Mkhitaryan membuat suporter Manchester United berharap banyak kepadanya. Dia pindah dari Borussia Dortmund ke Old Trafford dengan harga 26 juta pounds.

Gelandang asal Armenia itu memang sukses mengantar MU menjadi juara Liga Europa 2017, tetapi terlalu lama beradaptasi di Premier League. Dia akhirnya hengkang ke Arsenal, kemudian bersatu lagi dengan Mourinho di AS Roma.

 

4 dari 6 halaman

3. Eric Bailly

Eric Bailly adalah rekrutan pertama Mourinho di Manchester United. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bek asal Pantai Gading ini hingga akhirnya menjadi pemain favorit suporter pada musim 2016/2017.

Tapi serangkaian masalah cedera membuatnya hanya tampil dalam beberapa laga Premier League selama empat musim terakhir. Saat pulih, Bailly kemudian kalah saingan dari Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang membuatnya hijrah ke Marseille dengan status pinjaman.

 

5 dari 6 halaman

2. Lee Grant

Mourinho mendatangkan Lee Grant dari Stoke City seharga 1,5 juta pounds pada 2018. Grant hanya bertindak sebagai penjaga gawang cadangan serta cuma membuat dua penampilan di tim utama.

Tidak ada momen berkesan bagi sang kiper di Premier League karena dua laganya di tim utama. Dia hanya sekali bermain di Piala Liga dan Liga Europa. Greent akhirnya memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

 

6 dari 6 halaman

1. Alexis Sanchez

Transfer Alexis Sanchez sangat memengaruhi nasib Mourinho di Manchester United. Datang dari Arsenal, Sanchez mendapatkan gaji yang lumayan fantastis di Old Trafford.

Meski demikian, dia hanya seperti bayangan di Manchester United karena hanya mencetak lima gol dari 45 laganya. Dia akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan hingga akhirnya dipermanenkan klub Liga Italia Serie A itu.

Sumber: Planet Football

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer