Sukses


Liga Inggris: Statistik Mengerikan Erling Haaland di Man City, Jadi Teror Hebat buat MU

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023 akan disuguhi satu laga besar. Manchester City akan menjamu rival sekotanya, Manchester United (MU) di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022).

Pertemuan bertajuk derbi Manchester dipastikan mengundang perhatian yang sangat besar. Paling tidak siapa yang lebih superior untuk awal musim ini.

Man City sebagai juara bertahan Liga Inggris, masih membuntuti pemuncak klasemen sementara Arsenal. Begitu juga MU dalam tren apik dan masuk di posisi lima besar.

MU pantas waspada karena Man City punya senjata mematikan yang ada pada sosok Erling Haaland. Ia berhasil menjadi mesin gol dan andalan bagi The Citizen.

Pemain berpaspor Norwegia itu sudah membuktikanya di awal musim ini. Ia tak memerlukan adaptasi lama untuk menjadi momok menaktukan di depan gawang lawan.

Berikut ini adalah sejumlah statistik mengerikan Erling Haaland bersama Man City yang bisa membuat MU dalam bahaya.

2 dari 7 halaman

Jumlah Gol Musim Ini

Erling Haaland langsung mejadi buah bibir dalam penampilannya bersama Man City musim ini. Gol demi gol berhasil ia cetak dan seolah tidak berhenti membuat sensasi.

Sejauh ini ia telah mengemas 11 gol di Liga Inggris dari 'hanya' tujuh pertandingan. Jumlah yang 'hampir mustahil' ditaklukkan striker EPL mana pun.

Jangan lupa, dia juga punya catatan tiga gol lagi di Liga Champions. Hal ini sudah menggambarkan betapa sangarnya seorang Haaland ketika menyentuh bola di depan gawang musuh.

3 dari 7 halaman

Ukir Sejarah

Dengan mencetak sembilan gol di lima laga pertama Premier League, Haaland berhasil memutus rekor milik Micky Quinn. Yaitu sebagai pemegang rekor mencetak gol dalam lima pertandingan di awal musim.

Dia bergabung dengan pemegang rekor sebelumnya untuk pencetak gol terbanyak dalam lima laga Premier League.

4 dari 7 halaman

Hobi Cetak Hattrick

Haaland menjadi salah satu dari hanya enam pemain yang mencetak hattrick secara beruntun di Liga Inggris. Meski belum bisa menyamai Harry Kane untuk urusan satu ini.

Harry Kane tidak hanya mencetak hattrick dua kali, tapi melakukannya di tahun yang sama setelah mengemas tujuh gol di dua laga terakhir edisi 2016/2017 melawan Leicester dan Hull sebelum mencetak hattrick berurutan melawan Burnley dan Southampton tujuh bulan kemudian.

5 dari 7 halaman

Seperti Penembak Jitu

11 gol milik Erling Haaland di Liga Inggris musim ini datang dari 27 tembakan, lebih menterengnya lagi dari total 156 sentuhan. Itu adalah rasio konversi tembakan 40,7%, dan rasio konversi sentuhan 7,05%.

Atau kira-kira satu dari enam sentuhan Haaland adalah satu tembakan, dan kira-kira satu dari 14 sentuhan dia adalah satu gol. Sulit dipercaya.

6 dari 7 halaman

Muda dan Berbahaya

Haaland adalah pemain tercepat dan termuda yang mencapai 20 gol Liga Champions hanya dari 14 pertandingan bersama Salzburg dan Dortmund. Ia mengalahkan catatan Harry Kane yang mencetak 10 gol dalam 24 laga.

Saat ini Erling Haaland masih berusia 22 tahun. Kekuatan fisik dan keterampilannya benar-benar akan menjadi ujian berat bagi lini belakang MU yang dikomandoi Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Tengok Peringkat Man City dan MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer