Sukses


5 Hal Memalukan, Memilukan dan Kontroversial dari Cristiano Ronaldo : MU sampai Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Lika-liku perjalanan hidup Cristiano Ronaldo selalu memiliki daya tarik publik. Oleh karena itu, apapun keputusan, ucapan dan tindakan sang megabintang, tak ada yang sanggup menghentikan level 'keviralan' tersebut.

Sosok superstar seperti Cristiano Ronaldo memiliki halaman demi halaman cerita yang tak biasa. Yup, beragam sisi kontroversial pria berkebangsaan Portugal tersebut kerap menjadi pembahasan yang entah kapan selesainya.

Saat ini, Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain yang harus bekerja keras demi tempat inti di Manchester United (MU). Meski mulai meredup, sisi lain kehidupannya masih berseliweran di dunia maya.

 

2 dari 8 halaman

Sisi Lain

Pada Piala Dunia 2022 Qatar nanti, eks Real Madrid dan Juventus itu juga masih dipercaya memimpin Portugal sebagai kapten tim. Ini merupakan momen yang tepat bagi CR7 untuk menorehkan sejarah pertamanya di pentas sepak bola terakbar empat tahunan.

Hal itu berkaitan dengan fakta umurnya sudah menggapai 37 tahun dan belum pernah merasakan manisnya gelar juara Piala Dunia. CR7 memang pemain top.

Dia memiliki berbagai sisi yang menjadi perdebatan publik. Sejauh ini, sedikitnya ada lima kontroversi pernah dituduhkan kepadanya dan itu tentu saja merusak citranya sebagai seorang megastar.

 

3 dari 8 halaman

Dugaan Tindakan Asusila

Cristiano Ronaldo telah dituduh melakukan tindakan asusila terhadap seorang wanita bernama Kathryn Mayorga pada 13 Juli 2009 dini hari, di sebuah hotel di Las Vegas, Amerika Serikat. Mayora menyatakan Ronaldo menyuruhnya diam setelah membayarnya 375. ribu dolar AS.

Namun Ronaldo membantah kalau dia melakukan tindakan tak senonoh tersebut. Dia menegaskan, apa yang dilakukannya atas dasar suka sama suka. Pada Juni 2019, kepolisian Las Vegas membatalkan kasus tersebut.

 

4 dari 8 halaman

Ibu Misterius

Kontroversi paling terkenal yang melibatkan Cristiano Ronaldo adalah punya anak dengan wanita tak dikenal. Penyerang Portugal itu mengejutkan dunia dengan mengumumkan kelahiran anak pertamanya pada 2010.

Anak tersebut bernama Cristiano Ronaldo Junior. Hanya saja, hingga saat ini, identitas ibu dari si anak masih dirahasiakan. Ronaldo mengklaim hak asuh penuh atas anaknya dan membayar ratusan miliar rupiah kepada wanita misterius itu untuk tidak mengungkapkan identitasnya.

 

5 dari 8 halaman

Menghindari Pajak

Pengadilan Spanyol menuduh Ronaldo secara sadar menghindari pajak sebesar 12,1 juta pound antara 2011 dan 2014. Ronaldo terancam hukuman dua tahun penjara.

Di persidangan, Ronaldo membantah semua tuduhan tersebut. Hingga kini, dia masih menghirup udara bebas alias tak dipenjara.

 

6 dari 8 halaman

Rumor Kelainan

Televisi Prancis mengklaim, mantan striker Manchester United itu menjalin hubungan tak lazim dengan petinju Maroko, Badr Hari. Berita itu menjadi viral pada April 2016, ketika sumber berita melaporkan Ronaldo melakukan kunjungan jet reguler ke Maroko.

Namun, belakangan, berita itu kemudian disebut sebagai berita palsu. Artinya, tak ada sangkut paut antara Ronaldo dengan sisi yang dianggap sebagai kelainan tersebut.

 

7 dari 8 halaman

Urusan Polisi

Ronaldo diduga ditangkap karena melakukan tindakan tak sopan terhadap seorang wanita. Tak sendiri, CR7 bersama pria lain memerlihatkan aksi tak terpuji di sebuah hotel, di kota London, Inggris, pada 2005.

Ronaldo membantah tuduhan tersebut. Polisi yang menangani perkara membatakalkan perkara itu karena kurangnya bukti.

Sumber: Sportstiger

8 dari 8 halaman

MU bisa ke Puncak Nggak Ya

Video Populer

Foto Populer