Sukses


Liga Inggris: MU Disarankan Tidak Mainkan Antony Melawan Man City, Kenapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Paul Merson baru-baru ini memberikan saran kepada Erik Ten Hag jelang laga antara Man City versus Manchester United (MU). Ia menyarankan sang manajer untuk memarkir Antony di laga ini.

Setelah hampir dua pekan libur, Manchester United akan kembali beraksi di akhir pekan ini. Tim berjuluk Setan Merah itu akan berhadapan dengan Manchester City di pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023.

City sendiri bisa dikatakan salah satu unggulan juara Liga Inggris 2022/2023. Alhasil United harus menurunkan komposisi skuat terbaik mereka untuk menghadapi The Citizens.

Merson menilai MU bakal menghadapi laga yang sangat sulit di partai ini. "Saya rasa ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit untuk Manchester United," tulis Merson di kolomnya di Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Cadangkan Antony

Menurut Merson, Erik Ten Hag sebaiknya tidak memainkan Antony di laga ini. Ia menilai pemain anyar MU itu belum siap bermain di laga besar seperti ini.

Ia menyebut Antony sejauh ini masih belum terlalu aktif menjaga pertahanan. Sementara ia menilai para penyerang MU wajib hukumnya turun membantu pertahanan di laga ini.

"Saya tidak yakin Ten Hag akan menjadikan Antony starter. Karena di laga ini, pemain sayap MU harus sering turun ke belakang, karena Joao Cancelo akan sering maju untuk membantu serangan dan ia butuh dijaga," terang Merson.

3 dari 5 halaman

Mainkan Pemain Muda

Menurut Merah, ketimbang Antony, Ten Hag lebih baik menurunkan Anthony Elanga di pertandingan ini.

Ia menilai Elanga lebih terbiasa mundur untuk membantu pertahanan, jadi ia menilai sang bek winger muda akan lebih berguna ketimbang Antony.

"Manchester City akan membuat banyak sekali peluang di kotak penalti MU. Saya tidak akan terkejut jika Ten Hag memainkan Elanga untuk mengawal Cancelo," imbuhnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/9/2022)

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer