Sukses


Liga Inggris: Jumpa Man City, Torehan Gol Cristiano Ronaldo Mengkhawatirkan

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, diprediksi akan tampil sejak menit awal saat timnya bersua Manchester City pada laga pekan ke-9 Premier League. Bersua City, Ronaldo dibayangi torehan gol yang mengkhawatirkan.

MU akan melawat ke markas The Citizens di Stadion Etihad pada Minggu (2/10/2022) malam WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Manchester United bertekad untuk merengkuh tiga poin.

Andai berhasil mempermalukan Man City, Tim Setan Merah bakal merengkuh empat kemenangan beruntun di Premier League. Hasil bagus juga bakal mendongkrak posisi MU di klasemen sementara liga.

Saat ini, Manchester United berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. Mereka tertinggal satu angka dari Brighton and Hove Albion di posisi keempat.

 

2 dari 5 halaman

Andalkan Cristiano Ronaldo

Demi bisa meraih kemenangan, manajer Manchester United, Erik ten Hag, akan mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini serang. Pasalnya, Marcus Rashford masih diragukan tampil karena dalam pemulihan cedera.

Kapten Timnas Portugal itu bakal didampingi Jadon Sancho serta Anthony Martial di lini depan dalam formasi 4-3-3. Diplot sebagai juru gedor, Ronaldo diharapkan bisa mencetak gol dan membawa MU meraih kemenangan.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo memiliki catatan kurang oke dalam hal mencetak gol ketika bersua Manchester City. Berikut ini ulasannya.

 

3 dari 5 halaman

Torehan Gol Ronaldo Vs Man City

Berdasarkan data Transfermarkt, Cristiano Ronaldo telah 15 kali bersua Manchester City di seluruh ajang. Dari 15 pertemuan tersebut, CR7 berhasil membawa tim yang dibelanya meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

Laga pertama CR7 menghadapi Man City adalah pada 13 Desember 2003. Ketika itu, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas The Citizens pada pekan ke-16 Premier League 2003/2004.

Meski kerap membawa tim yang dibelanya meraih kemenangan, torehan gol Ronaldo kontra Man City kurang oke. Dari 15 pertandingan tersebut, pemain berusia 37 tahun itu hanya mampu mendulang lima gol.

Dari lima gol tersebut, tiga di antaranya tercipta pada ajang Premier League, satu gol di Piala FA dan Liga Champions. Terakhir kali Cristiano Ronaldo menjaringkan gol ke gawang Manchester City adalah pada 4 Mei 2016.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Diganjar Kartu Merah

Selain catatan gol yang kurang oke, Cristiano Ronaldo juga pernah diganjar satu kartu merah ketika bersua Manchester City. Ketika itu, Ronaldo membela Manchester United menghadapi Man City pada laga pekan ke-22 Premier League 2005/2006.

CR7 mendapatkan kartu merah pada menit ke-66. Kehilangan Cristiano Ronaldo, MU tak berkutik dan menyerah 1-3 dari Manchester City.

Sumber: Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer