Sukses


Liga Inggris: Hikmah yang Dipetik Harry Maguire saat Jadi Ban Serep di MU

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Harry Maguire, lebih sering duduk di bangku cadangan pada musim ini. Meski kerap menjadi ban serep di MU, Maguire bisa memetik hikmah dari situasi tersebut.

Pemain Timnas Inggris itu awalnya sempat dipercaya menghuni tim utama Manchester United, setidaknya dalam dua pertandingan pertama Premier League musim ini.

Hasilnya justru mengecewakan. Tim Setan Merah kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion serta koek empat gol tanpa balas dari Brentford.

Setelah itu, pemain berusia 29 tahun dicadangkan pada laga selanjutnya. Ketika Harry Maguire dicadangkan, MU beruntung langsung mendapatkan duet bek tengah yang solid pada diri Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Duet Martinez dan Varena diyakini bakal terus digunakan manajer Manchester United, Erik Ten Hag pada sisa musim. Hal tersebut bakal jadi sinyal bagi Harry Maguire untuk sering duduk manis di bangku cadangan.

 

2 dari 6 halaman

Petik Hikmah

Eks bek MU, Jaap Stam, menjelaskan keputusan dicadangkan itu tidak selamanya buruk. Bahkan, jika Harry Maguire jeli sebetulnya bisa memetik hikmahnya, yakni untuk meningkatkan kualitasnya saat latihan bersama Manchester United.

"Pada akhirnya, Maguire tetap akan dapat menit bermain karena dua pemain itu akan cedera atau akumulasi kartu. Jika mendapat kesempatan maka dia harus membuktikan kualitasnya," kata Stam dilansir dari The Peoples Person.

"Maguire harus bekerja lebih keras lagi dan tetap fokus. Kalau dia tidak siap ketika kesempatan itu datang, maka selayaknya dia tidak dimainkan lagi. Dan bagi saya, itulah hikmahnya. Dia bisa menaikkan standar performanya dalam bermain sepak bola," tegas pria asal Belanda itu.

 

3 dari 6 halaman

Duet Maritnez-Martinez Lebih Oke

Sementara itu, Stam melihat duet Martinez dan Varane akan bertahan sepanjang musim. Kedua pemain ini diakuinya punya kemampuan yang bagus dan bisa saling melengkapi.

"Mereka berdua, Martinez dan Varane, melakukan pekerjaan yang bagus. Saat dipasangkan pun, mereka sangat bagus, bagi saya mereka sangat menjanjikan," kata dia.

"Saya telah melihat mereka bermain sebelumnya. Saya melihat Martinez bermain di Ajax dan Varane di Madrid. Harapan saya, mereka berdua bisa fit sepanjang musim."

 

4 dari 6 halaman

Wajib Konsisten

Hal lain yang disebutkan Stam adalah konsistensi. Bermain bagus di lima pertandingan saja tidak akan cukup. Dia meminta kedua pemain itu bisa bermain sama bagusnya untuk 60 pertandingan ke depan.

"Kita sendiri tahu Martinez bagus dalam beberapa pertandingan. Walaupun permainan bagus tersebut harus dipertahankan sampai musim berakhir," ucapnya.

"Kamu harus bisa bermain stabil selama 60 pertandingan. Jika bisa mencapai level konsistensi tersebut, maka kita bisa menilainya pemain berkualitas, daripada hanya menilainya di beberapa pertandingan saja."

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-9 Premier League:

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Arsenal Vs Tottenham Hotspur
  • Bournemouth Vs Brentford
  • Crystal Palace Vs Chelsea
  • Fulham Vs Newcastle United
  • Liverpool Vs Brighton and Hove Albion
  • Southampton Vs Everton
  • West Ham United Vs Wolverhampton Wanderers

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Manchester City Vs Manchester United
  • Leeds United Vs Aston Villa

Selasa, 4 Oktober 2022:

  • Leicester City Vs Nottingham Forest

Sumber: The Peoples Person

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 30/09/2022)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer