Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel Man City Vs MU pada Pekan Ke-9 Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Manchester United di Stadion Etihad pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Duel bertajuk Derbi Manchester itu bakal disiarkan live streaming di Vidio.

Man City dan MU sama-sama sedang dalam performa terbaik. Manchester City tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Premier League, dengan perincian lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Di sisi lain, Manchester United berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir di liga. Hasil tersebut membuat Tim Setan Merah kini berada di urutan lima dengan nilai 12, tertinggal lima poin dari Manchester City di posisi kedua.

Situasi tersebut membuat kedua tim bertekad untuk terus mendulang tiga poin. Hasil bagus bakal mendongkrak posisi kedua tim di klasemen sementara Premier League.

Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel Manchester City versus Manchester United. Apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester City berpeluang untuk pertama kalinya meraih tiga kemenangan beruntun kontra MU di Premier League. Sebelumnya, Man City pernah meraih empat kemenangan berturut-turut atas Tim Setan Merah pada periode April 2013 sampai November 2014.

2. MU terancam menelan kekalahan ke-18 dari Man City di Premier League. Andai hal tersebut terjadi, Manchester United menyamai jumlah kekalahan tertinggi mereka menghadapi lawan tertentu (menyamai total kekalahan dari Liverpool dan Chelsea).

3. Duel Derbi Manchester di Premier League telah dimenangkan 21 kali oleh tim tamu. Tidak ada pertandingan lain yang menghasilkan lebih banyak kemenangan untuk tim tamu.

4. Man City berhasil mencetak 10 gol pada babak pertama dan 13 gol pada babak kedua di Premier League musim ini. Adapun Manchester United baru mencetak total delapan gol.

 

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

5. Erling Haaland sukses mencetak 100 gol dalam 99 penampilannya di level klub di semua ajang kompetisi. Dari 100 gol itu, 12 di antaranya tercipta ketika tampil bersama Manchester City.

6. Haaland juga selalu mencetak gol dari enam tembakan tepat sasaran yang dilepaskannya di ajang Premier League.

7. Pep Guardiola menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan melawan Manchester United pada ajang Premier League di Stadion Etihad. MU adalah satu-satunya lawan yang membuat Guardiola menelan lebih dari dua kekalahan kandang sebagai manajer.

8. Manchester United terakhir kali memenangkan lima pertandingan Premier League secara beruntun adalah pada April 2021, ketika masih diasuh Ole Gunnar Solskjaer.

 

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

9. Ini akan menjadi partai derbi Manchester pertama bagi Erik ten Hag. Lima manajer sebelumnya selalu menelan kekalahan pada laga perdana melawan Man City di Premier League.

10. Dari total gol yang bersarang ke gawang Manchester United pada musim ini, 75 persen di antaranya terjadi pada babak pertama.

11. Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya bisa mencatatkan lima penampilan Premier League secara beruntun sebagai pemain pengganti. Terakhir kali hal serupa pernah dialami Ronaldo pada 2003 ketika masih membela Sporting Lisbon.

12. CR7 juga mencetak 699 gol sepanjang kariernya bersama klub di semua ajang kompetisi. Dari jumlah tersebut, 497 di antaranya tercipta di liga, dan empat gol plus dua kartu merah dalam 12 laga derbi Manchester.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City dan Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer