Sukses


MU Dibantai Man City, Butuh Bantuan ? Ini 4 Sang Mantan yang Masih Bermain

Bola.com, Jakarta - Keluarga besar Manchester United (MU) sedang mendapat cobaan tak mengenakkan. Bagaimana tidak, mereka harus menyaksikan tim kesayangan pulang dengan tangan hapa dari markas Mancheter City, tadi malam.

Tanpa dinyana, Man City mempermak MU dengan skor 6-3. Kekalahan tersebut menjadi tamparan keras, yang membuat fans Setan Merah berduka cita mendalam.

Padahal, seperti halnya klub top Eropa lainnya seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint German, dan Juventus, MU menjadi tujuan semua pemain di seluruh dunia. Bermain bersama raksasa Inggris itu adalah mimpi setiap pemain.

 

2 dari 7 halaman

Tak Semua Sukses

Namun, tak semua mereka yang datang ke Old Trafford berakhir dengan kesuksesan. Tak sedikit yang justru gagal nenampilkan performa terbaik lalu tenggelam seiring dengan berjalannya waktu.

Namun, yang menarik, ada beberapa mantan pemain MU yang sampai saat ini masih aktif bermain. Padahal, jika ditilik dari usia, mereka tentunya sudah tak lagi muda.

Bisa jadi, nama besar MU membuat mereka masih laku di pasaran. Penasaran siapa saja?

 

3 dari 7 halaman

Bebe

Namanya memang kurang akrab di telinga fans. Soalnya, sejak dipetik dari Vitória de Guimarães pada 2010, sang winger lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Penampilannya di Old Trafford bisa dihitun jari sebelum akhirnya dilepas ke Benfica pada 2014. Kini, dalam usia 32 tahun, Bebe masih tercatat sebagai pemain Rayo Vallecano.

 

4 dari 7 halaman

Anders Lindegaard

Lindegaard menghabiskan lima tahun di MU, dari 2010 hingga 2015. Meski tak selalu jadi starter, Lindegaard punya andil besar di balik kesuksesan armada Alex Ferguson memenangkan Premier League 2021/2103.

Dia tak berkecil hati, meski namanya tak seagung legenda yang lainnya. "Saya sadar dalam sejarah besar Manchester United, saya seperti bisikan di angin," katanya merendah.

Kendati telah berusia 38 tahun, Lindegaard masih dipercaya sebagai penjaga gawang Helsingborg.

 

5 dari 7 halaman

Federico Macheda

Dia merupakan jebolan Akademi Manchester United (2007-2008). Naik pangkat ke tim senior, Macheda gagal bersaing di lini depan. Walhasil, Ferguson lebih memilih meminjamkannya ke sejumlah klub seperti Sampdoria, QPR, VfB Stuttgart, Doncaster Rovers, Birmingham City, dan kemudian dilepas ke Cardiff City pada 2014.

Pengalaman membuat Macheda kian matang. Striker 31 tahun yang diprediksi bakal tenggelam itu malah laris manis dan musim ini merumput bersama klub Turki, Ankaragücü.

 

6 dari 7 halaman

Rafael

Dia memang bukan pemain Manchester United terhebat di era modern, tapi tentu saja satu di antara yang paling dicintai. Rafael sekarang kembali ke negara asalnya Brasil dan bermain dengan klub masa kecilnya, Botafogo.

Penggawa berusia 32 tahun ini memperkuat Setan Merah cukup lama, dari 2008 hingga 2015.

Sumber: Planetfootball

7 dari 7 halaman

MU Terjerembab

Video Populer

Foto Populer