Sukses


Liga Inggris: Kiper Porto Jadi Target MU, Bakal Gantikan David De Gea?

Bola.com, Jakarta - Posisi David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United (MU) sepertinya bakal terancam. The Red Devils kini dikabarkan tengah membidik kiper FC Porto, Diogo Costa, untuk diboyong ke Old Trafford.

MU saat ini masih mengandalkan David De Gea di bawah mistar gawang sebagai pilihan utama. Namun, kontraknya akan berakhir pada 2023.

MU disebut-sebut masih ragu untuk memperpanjang kontrak mantan kiper Atletico Madrid itu. The Red Devils justru kini mulai mencari alternatif yang bisa menggantikannya.

Laporan dari media Portugal, A Bola, mengklaim MU sudah memiliki kandidat baru untuk posisi tersebut. MU disebut tertarik meminang Diogo Costa dari FC Porto.

2 dari 5 halaman

Kiper Top

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United (MU) tertarik merekrut Diogo Costa setelah melihat rekam jejak sang kiper.

Costa merupakan kiper didikan akademi Porto. Ia pertama kali debut di tim utama Porto pada 2019, dan dua musim terakhir ia menjadi kiper utama di Estadio Do Dragao.

Performanya musim ini juga sangat impresif, di mana ia berhasil membuat empat clean sheet dari delapan pertandingan di Liga Portugal. Jadi MU tertarik merekrut kiper 23 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Bakal Sulit

 

Namun, laporan yang sama mengklaim bahwa Manchester United (MU) bakal sulit untuk mengamankan jasa sang penjaga gawang Timnas Portugal itu.

Costa baru memperpanjang kontraknya di Porto pada tahun lalu. Ia kini masih terikat kontrak hingga 2026.

Alhasil MU harus siap keluar uang dalam jumlah yang cukup besar untuk mengamankan kiper timnas Portugal itu pada 2023 nanti.

4 dari 5 halaman

Ada Orang Dalam

MU sendiri dilaporkan punya bantuan untuk mendapatkan Costa. Hal tersebut tak lepas dari fakta bahwa kiper Portugal itu berada di bawah naungan Gestifute, agensi yang dimiliki Jorge Mendes.

MU dan Mendes memang memiliki hubungan yang baik sehingga mereka optimistis bisa mengamankan jasa sang kiper.

Sumber: A Bola

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer