Sukses


Liga Inggris: Bukan Haaland atau Foden, Ini Pemain yang Dipuji Kevin de Bruyne usai Man City Bantai MU

Bola.com, Jakarta - Bukan Phil Foden bukan pula Erling Haaland, Kevin De Bruyne ternyata lebih memuji penampilan Manuel Akanji saat Man City membantai Manchester United (MU) 6-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) di Etihad Stadium.

Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama mencetak tiga gol saat Man City menghajar MU. Pada laga itu, Pep Guardiola juga menduetkan Manuel Akanji dengan Nathan Ake, sebelum Aymeric Laporte masuk pada babak kedua, dan Ake bergeser ke bek kiri.

Akanji datang ke Man City pada deadline day bursa transfer musim panas 2022. Ia diboyong dengan dana 'hanya' 15 juta pounds saja.

Pep Guardiola telah memainkan Manuel Akanji sebagai starter pada empat pertandingan, termasuk pada Derbi Manchester akhir pekan kemarin.

 

2 dari 5 halaman

Cedera Walker dan John Stones Jadi Berkah

Kepercayaan Pep Guardiola kepada Manuel Akanji dimaksimalkan betul. Pemain asal Swiss itu bermain taktis meskipun pada akhirnya MU mampu melesakkan tiga gol.

Adapun posisi bek tengah Man City saat ini dihuni oleh banyak pemain. Selain Laporte yang telah pulih, ada Stones yang masih dibekap cedera, lalu Ruben Dias dan Ake.

Walker juga bisa dimainkan sebagai bek tengah jika situasi mengharuskan Pep menerapkan pakem tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Pujian dari Kevin de Bruyne

Usai laga Derbi Manchester, De Bruyne memuji Akanji setinggi langit. Ia menilai rekannya itu bermain apik seakan-akan telah lama membela Man City.

"Dia benar-benar luar biasa," kata De Bruyne. “Dia masuk, tidak banyak berlatih dan bermain sangat bagus. Rasanya dia sudah bermain dengan kami untuk waktu yang cukup lama."

"Untuk memiliki lima bek tengah dengan kualitas yang kami miliki, kami beruntung. Kami akan membutuhkan mereka karena kami telah melihat bahwa cedera bisa terjadi," ujarnya lagi.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer