Sukses


Trigol Mematikan dan Menggairahkan di Liga Inggris : Tak Melulu Monopoli Si Nomor 9

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris selalu punya sensasi tersendiri. Kompetisi yang mendesain dirinya sebagai industri sepak bola sejak 1992 ini, berhasil membetot perhatian publik dengan aksi di lapangan.

Tak hanya klub-klub raksasa yang unjuk gigi. Barisan tim semenjana juga bisa menyita perhatian ketika tampil menawan, tajam dan aliran bola yang memanjakan mata fans.

Satu di antara yang kini sedang menjadi perhatian hangat adalah para pencetak gol ulung. Setidaknya, mereka adalah barisan yang bisa mencetak tiga gol dalam satu pertandingan alias hattrick.

 

2 dari 6 halaman

Fenomena Haaland

Sosok Erling Haaland kembali memahat hattrick. Terakhir, striker Manchester City itu melakukannya ketika Si Biru meraih kemenangan 6-3 atas Manchester United, akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, di tempat yang sama, pemain berkebangsaan Norwegia tersebut juga membuat trigol dalam dua laga kandang. Artinya, eks Borussia Dortmund ini mengukir sejarah, yakni menjadi pemain pertama yang mampu melakukan hat-trick dalam duel kandang secara beruntun.

 

3 dari 6 halaman

Kans Besar

Mengingat Premier League musim ini masih berusia delapan pekan, besar kemungkinan Haaland kembali mencetak hattrick. Itu berarti, dia juga sangat berpeluang menyamai atau bahkan menyalip rekor Alan Shearer dalam satu musim.

Shearer masih memuncaki daftar pengoleksi hattrick Premier League dalam satu musim. Pada 1995/1996, saat masih berkostum Blackburn Rovers, Shearer mengukir lima hattrick.

 

4 dari 6 halaman

Sang Kane

Posisi kedua diisi Harry Kane, tombak Spurs. Dia mengemas empat hattrick pada musim 2016/2017. Disusul kemudian eks bomber City, Sergio Aguero, dengan tiga hattrick pada musim 2017/2018 dan 2018/2019.

Lantas, siapa gerangan pemain yang mengantongi hat-trick terbanyak dalam sejarah Premier League? Tak diragukan lagi, Sergio Aguero bertengger di posisi teratas.

Legenda yang memperkuat The Citizens dari 2011 hingga 2021 itu mengepak 12 hattrick. Di tempat kedua dan seterusnya yakni Alan Shearer (11/Blackburn, Newcastle), Robbie Fowler (9/Liverpool, Manchester City), Thierry Henry (8/Arsenal), Harry Kane (Spurs), Michael Owen (Liverpool, Newcastle, Manchester United), Wayne Rooney (7/Manchester United), serta Luis Suarez (6/Liverpool).

 

5 dari 6 halaman

Hattrick Tercepat

Mantan striker Southampton dan Liverpool Sadio Mane mencetak hattrick tercepat dalam sejarah Premier League. Pemain yang kini membela Bayern Munchen ini mencetak tiga gol dalam dua menit dan 56 detik, saat Southampton melawan Aston Villa pada Mei 2015.

Pemain Cadangan Cetak Hattrick

Son Heung-min adalah pemain cadangan pertama Spurs yang mencetak hattrick di Premier League. Tombak asal Korea Selatan itu melaukannya ketika Spurs mengalahkan Leicester City 6-3 dalam lanjutan Premier League 2022/2023 pada 17 September lalu.

Son menggapai itu, sekaligus yang pertama sejak Steven Naismith (Everton) melawan Chelsea pada September 2015.

Sumber: Sportingnews

6 dari 6 halaman

Arsenal Berjaya

Video Populer

Foto Populer