Sukses


Liga Inggris: Alessandro Nesta Beberkan Resep Hentikan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Bek legendaris Italia, Alessandro Nesta dengan percaya diri merasa dirinya mampu untuk menghentikan bomber Manchester City yang sedang onfire, Erling Haaland. Ia pun membeberkan resep menghentikan sang striker.

Haaland yang diboyong dari Borussia Dortmund langsung menjadi mesin gol mengerikan di Manchester City. Saat ini ia sudah mengoleksi 14 gol dari delapan pertandingan di Liga Inggris.

Sementara itu, Haalang juga bermain luar biasa di pentas Liga Champions. Dari tiga laga yang sudah ia lakoni, Haaland tercatat sukses mencetak lima gol.

Uang 51,4 juta poundsterling yang dikeluarkan Manchester City untuk memboyong Erling Haaland dari Dortmund pun terasa sangat murah jika melihat rataan gol bomber 22 tahun itu yang sangat luar biasa.

2 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Alessandro Nesta

Kepercayaan diri Alessandro Nesta tak datang begitu saja. Eks pemain Lazio dan AC Milan itu menyatakan ia pernah menghadapi pemain yang jauh lebih berbahaya ketimbang Haaland.

"Ya, saya bisa melawan Haaland! Karena saya bermain melawan Ronaldo, si pemain Brasil itu," ujar Nesta kepada Copa90.

"Haaland sangat bagus, tetapi Ronaldo adalah sesuatu yang berbeda. Saya juga pernah bermain melawan Messi, melawan Cristiano Ronaldo tetapi Ronaldo dari Brasil, bagi saya berbeda."

3 dari 5 halaman

Saran Alessandro Nesta

Lebih lanjut, Nesta juga mencoba memberikan saran kepada bek-bek saat ini tentang bagaimana caranya mematikan Haaland di atas lapangan.

"Saya akan mencoba untuk tetap dekat dengannya. Ketika dia mencoba untuk mulai berlari, mungkin saya akan menghalanginya! Terlalu banyak ruang, Anda mati." tutur Nesta.

Nesta sendiri meraih sederet prestasi fantastis dalam kariernya, mulai dari juara Serie A bersama Lazio dan Milan, Liga Champions bersama Milan, hingga juara Piala Dunia bareng Italia.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer