Sukses


MU Kalahkan Everton di Liga Inggris: Cetak Gol Lagi, Antony Disebut Mainkan Pertandingan Terbaik

Bola.com, Jakarta - Antony sukses mencetak gol ketiganya di Manchester United (MU) sejak tiba sebagai pemain baru di musim panas 2022. Gol ketiganya itu dicetak ke gawang Everton, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Antony sukses mengonversi umpan terobosan dari Anthony Martial di menit ke-16. Golnya itu membuat kedudukan jadi sama, setelah Everton unggul di menit ke-6 lewat Alex Iwobi. MU memastikan kemenangan 2-1 di menit ke-44 lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Manajer Erik Ten Hag senang dengan penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut. Menurut sang pelatih, penampilannya saat melawan Everton jadi penampilan terbaik dari enam laga pertama.

“Di pertandingan pertamanya, dia memiliki beberapa momen yang bagus dan momen yang buruk. Tapi saya pikir hari ini dia memainkan pertandingan terbaiknya sejauh ini,” ujar dia kepada MUTV.

2 dari 5 halaman

Kontribusi Lain

Ten Hag juga menjelaskan bahwa Antony sepanjang pertandingan memberikan kontribusi lain, selain golnya. Berkat eks pemain Ajax Amsterdam itu lah, Man United kerap kali bisa menciptakan ancaman.

“Kalian bisa lihat bagaimana dia melakukan running in behind berulang kali. Itu yang sebenarnya kami harapkan dari dirinya,” ujarnya.

“Kemudian cara dia melakukan pressing dan bertahan jauh lebih baik daripada pertandingan pertama,” katanya lagi.

3 dari 5 halaman

Masih Bisa Meningkat Pesat

Ten Hag yang sudah pernah mengasuh Antony selama di Ajax ini sudah paham betul dengan sang pemain. Oleh karenaya, ia yakin pemain timnas Brasil ini masih akan meningkat pesat di waktu yang akan datang.

“Saya sejauh ini senang dengan performanya di lapangan, terutama perkembangannya. Saya tahu masih ada kemungkinan baginya untuk meningkat pesat,” ungkapnya.

“Dan saya tahu, di klub ini dan di kompetisi ini, dia harus bisa menantang dirinya sendiri. Setiap harinya dia harus tampil maksimal untuk bisa memberikan yang terbaik,” kata Ten Hag lagi.

4 dari 5 halaman

Main Terus Sejak Awal

Satu hal menarik soal Antony adalah ia selalu main sejak menit awal. Walaupun tiga pertandingan di antaranya tidak bermain penuh 90 menit.

Tiga gol yang sudah ia cetak di musim ini, semuanya dicetak saat bermain di tiga laga Liga Inggris. Sementara itu, Antony belum pernah mencetak gol dari tiga laganya di Liga Europa.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 10/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Kita Lihat Peta Persaingan

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Premier League

  • Bola.net

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer