Sukses


4 Pemain Muda MU yang Dibikin Erik ten Hag Cuma Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) perlahan dan pasti berhasil menunjukkan performa gemilang di bawah asuhan manajer Erik ten Hag. Keberhasilan itu berasal dari kejeniusan Erik ten Hag dalam meramu strategi di MU.

Perubahan cepat yang diinginkan suporter MU membuat manajer Erik ten Hag mengambil langkah pragmatis. Satu cara di antaranya adalah merekrut pemain-pemain berkualitas dan siap pakai.

MU tercatat merekrut lima pemain anyar pada musim ini. Mereka adalah Anthony, Casemiro, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Martin Dubtavska.

Konsekuensinya adalah manajer Erik ten Hag harus mengobarkan para pemain muda. Mereka terpinggirkan karena minim kesempatan bermain sehingga hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Lantas, siapa saja pemain muda Manchester United (MU) yang belum dapat banyak kesempatan bermain dari manajer Erik ten Hag? Berikut ini empat di antaranya versi Transfermark.

2 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho

Ketatnya persaingan di lini serang membuat Alejandro Garnacho harus bersabar. Penyerang sayap potensial MU ini terpantau belum mendapatkan kepercayaan Erik Ten Hag untuk mendapatkan menit bermain lebih.

Garnacho yang bermain sebagai penyerang sayap sulit bersaing. Masuknya Antony dan meningkatnya performa Marcus Rashford membuat posisi Garnacho terpinggirkan. Terlebih lagi ia juga harus bersaing dengan pemain bintang, jadon Sancho.

Hingga saat ini, Garnacho baru bermain selama 21 menit dari tiga laga bersama skuat utama Man United. Garnacho yang terpojok akhirnya bermain bersama Man United U-21 sebanyak tiga laga dengan kontribusi satu gol dan satu assist.

3 dari 5 halaman

Shola Shoretire

Nasib Shola Shoretire tak jauh berbeda dengan nama-nama di atas. Terlebih Shoretire juga bermain sebagai penyerang sayap yang menjadi salah satu posisi paling ketat di tim utama.

Pemain berusia 18 tahun ini juga belum pernah mendapatkan menit bermain di bawah taktik Erik Ten Hag musim ini. Sama seperti pemain muda lainnya, Shoretire menghabiskan banyak waktunya bersama Man United U-21.

Sejauh ini Shoretire sudah menjalankan lima laga bersama Man United U-21 asuhan Mark Dempsey. Shoretire juga sudah membukukan satu gol dan satu assist bagi Man United U-21.

4 dari 5 halaman

Facundo Pellistri

Nasib Facundo Pellistri juga tak jauh berbeda dengan pemain muda lainnya. Pellistri yang bermain sebagai penyerang sayap harus bersaing dengan pemain termahal Man United musim ini, Antony.

Antony yang bermain apik di tiga laga perdananya semakin membuat Pellistri tersingkir dari pilihan Erik Ten Hag. Alhasil Pellistri pun harus menjadi penghangat bangku cadangan Man United hingga saat ini.

Pellistri beberapa kali masuk dalam tim utama Man United. Namun Erik Ten Hag nampaknya masih belum memberikan kepercayaan bagi Pellistri untuk mencicipi menit bermain bersama Man United musim ini.

5 dari 5 halaman

Zidane Iqbal

Zidane Iqbal menjadi salah satu pemain muda yang belum mendapatkan menit bermain di skuat utama Manchester United. Hingga pekan ke-10 Premier League, Erik Ten Hag belum sekalipun menurunkan Zidane Iqbal.

Iqbal yang bermain sebagai gelandang tengah semakin sulit mendapatkan menit bermain pasca datangnya beberapa gelandang baru. Masuknya dua gelandang berpengalaman Casemiro dan Christian Eriksen membuat kesempatan Iqbal untuk bermain di skuat utama semakin sirna.

Iqbal bahkan hanya dua kali menghuni bangku cadangan skuat utama Man United, saat melawan Sheriff Tiraspol dan Omonia Nicosia. Beberapa pekan sisanya dihabiskan Iqbal untuk bermain dengan Manchester United U-21.

Sumber: Transfermartk

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published 11/102022)

Video Populer

Foto Populer