Sukses


Liga Inggris: Arsenal Potensi Menjadi Juara, Bakal Seperti Leicester City pada 2016?

Bola.com, Jakarta - Arsenal diyakini memiliki peluang besar untuk meniru jejak Leicester City yang menjadi juara Premier League 2015/2016. The Gunners punya peluang besar untuk menjadi juara pada akhir musim nanti.

Beberapa tahun lalu, tepatnya pada 2016, Leicester City membuat kejutan dengan menjadi juara Liga Inggris. Kala itu The Foxes membuat kejutan di bawah asuhan Claudio Ranieri.

Namun, setelah itu Premier League seakan didominasi oleh Man City. Kevin De Bruyne dkk. meraih empat trofi dalam enam musim terakhir dan hanya disela oleh Liverpool dan Chelsea.

Pada musim 2022/2023, Man City kembali menjadi favorit, tapi situasinya lebih menarik. Setelah 10 laga berlalu, Arsenal masih duduk nyaman di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul empat poin dari Man City yang berada di peringkat kedua.

Situasi ini membangkitkan kembali kenangan enam tahun lalu, ketika Leicester City jadi juara kejutan. Bisakah Arsenal meniru kisah manis tersebut?

2 dari 5 halaman

Unggul 4 Poin

Situasi Arsenal saat ini juga diperhatikan oleh Michael Owen. Mantan striker yang kini menjadi analis Premier League itu mengamati The Gunners sekarang mulai harus dipertimbangkan untuk menjadi kandidat juara.

Terutama setelah pekan lalu meraih kemenangan dan di pertandingan lain Man City mengalami kekalahan dan jarak keduanya kini menjadi empat poin.

"Mungkin setelah pertandingan kemarin, orang-orang bakal mulai merasa bahwa selisih empat poin adalah jarak yang ideal, "ujar Michael Owen dikutip dari Express.

"Saya coba mengingat kembali cerita Leicester City dan jelas Arsenal sekarang tidak akan jadi kejutan seperti mereka. Namun, saat The Foxes unggul empat poin, tidak ada yang mengira mereka bisa menjadi juara."

"Arsenal yang sekarang jauh lebih baik daripada tim Leicester saat itu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

3 Sampai 5 Laga Lagi

Menurut Michael Owen, Arsenal akan mulai didukung sebagai juara jika bisa mempertahankan laju apik untuk tiga hingga lima laga lagi. Jika mereka masih di puncak klasemen, seharusnya skuad Mikel Arteta mulai dipertimbangkan.

"Jika mereka terus melaju sebaik ini dalam tiga, empat, atau lima laga ke depan. Jika mereka terus menang, publik akan mulai berpikir bahwa mereka adalah calon juara yang harus dipertimbangkan," ujar Michael Owen.

"Dengan kondisi seperti itu, Arsenal mungkin bakal disebut sebagai tim yang bisa menjegal Man City. Terlebih Man City gagal meraih tiga poin pada akhir pekan lalu. Jadi genggaman Arsenal di puncak klasemen makin kuat," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Musim yang Berbeda

Selain itu, Michael Owen juga menilai Arsenal bisa memanfaatkan situasi unik di liga pada musim ini. Liga akan dihentikan pada tengah musim nanti untuk gelaran Piala Dunia 2022 pada November-Desember 2022.

"Musim ini bakal menjadi musim yang aneh karena adanya Piala Dunia. Bisa jadi situasi unik akan terus bermunculan dan tiba-tiba Arsenal akan tampak menjanjikan," tandasnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 18/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Bola.net

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer