Sukses


Liga Inggris: Performa Fred Jadi Sorotan Eks Striker MU

Bola.com, Jakarta - Sebuah kritik tajam dilontarkan oleh mantan striker Manchester United (MU), Louis Saha, terhadap gelandang The Red Devils, Fred. Louis Saha merasa tidak puas melihat performa yang diperlihatkan gelandang asal Brasil itu saat beraksi di lini tengah MU.

Fred jarang dimainkan oleh Erik ten Hag pada musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu hanya menjadi starter sebannyak lima kali dalam 11 pertandingan MU pada musim ini.

Fred tampil selama 90 menit penuh dalam pertandingan melawan Newcastle United. Namun, penampilannya dianggap tidak memuaskan karena gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Selama ini penampilan Fred kerap mendapatkan kritik dari berbagai macam pihak. Satu di antaranya mantan kapten MU, Roy Keane.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Performa Fred

Louis Saha juga mengkhawatirkan performa mantan bintang Shakhtar Donetsk tersebut bersama MU. Saha mengingatkan kalau Fred harus bisa tampil lebih baik lagi untuk membantu rekan satu timnya di lapangan hijau.

"Fred dikritik lagi karena ada dua peran, menyeimbangkan tim di mana Anda harus solid. Namun, Anda harus membantu rekan satu tim Anda di depan," ujar Louis Saha kepada Boyle Sports.

"Ada saat-saat ketika Fred memiliki kesempatan untuk mengoper bola ke depan, tapi dia terlalu banyak melakukan satu atau dua sentuhan."

"Hal-hal itu dapat diperhatikan dan itu masalah. Fred bermain untuk MU, dia tidak bermain di League Two, dan semua orang akan memiliki pendapat tentang penampilannya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kesulitan Mencetak Gol

 

Lini depan Manchester United (MU) tidak banyak mencetak gol pada musim ini. Louis Saha meminta seluruh tim untuk mulai berkontribusi.

“Aneh karena ada cara berpikir ke depan dalam tim, bagaimana membantu pemain sayap, bagaimana menciptakan lebih banyak peluang dan menciptakan keseimbangan yang lebih baik dalam tim,” ujar Saha.

“Pada saat yang sama, saya selalu merasa penyerang membutuhkan lebih banyak gol untuk datang dari lini tengah dan pertahanan, yang akan sangat membantu."

"Ini adalah masalah, Anda melihat peluang Fred. Saya tidak menyalahkannya, tapi itu bagian dari menjadi tim yang baik ketika striker diminta untuk bertahan sementara gelandang dan bek diminta berkontribusi untuk gol," lanjutnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Pertandingan MU Selanjutnya

Pertandingan: Manchester United vs Tottenham

Venue: Old Trafford

Hari: Kamis, 20 Oktober 2022

Jam: 02.15 WIB

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer