Sukses


Liga Inggris: Liverpool Butuh Gelandang Baru, Frenkie De Jong Jadi Opsi?

Bola.com, Jakarta - Situasi Frenkie De Jong di Barcelona sangat tidak menentu. De Jong ngotot bertahan di Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Padahal saat itu Manchester United sangat tertarik merekrutnya. Barcelona pun sempat mencoba untuk melepasnya ke Old Trafford saat itu.

Belum lama ini, Frenkie De Jong berbicara kepada media asal Belanda, Ziggo Sport. Frenkie de Jong mengakui bahwa ia memang mendapatkan tekanan yang besar untuk meninggalkan Barcelona.

Frenkie de Jong bahkan secara terbuka mengakui bahwa Presiden Barcelona, Joan Laporta, ingin dirinya untuk lekas cabut dari Camp Nou.

"Saya sebenarnya cukup tenang dengan situasi ini. Namun, perlahan ada banyak tekanan bagi saya, baik itu dari media maupun dari Presiden klub," ungkap Frenkie de Jong.

2 dari 5 halaman

Liverpool Siap Menampung?

Kondisi itu membuat Frenkie De Jong bisa saja tidak betah lagi di Barcelona. Pada bursa transfer Januari 2023, De Jong bisa saja hengkang ke Liverpool.

Menurut Daily Mail, The Reds sendiri sangat membutuhkan tambahan tenaga gelandang baru. Fabinho dan Thiago Alcantara kerap mengalami cedera di musim ini.

Sementara James Milner dan Jordan Henderson tak bisa selalu diandalkan. Para pemain muda seperti Curtis Jones dan Harvey Elliott juga kerap tampil angin-aginan.

Arthur Melo yang didatangkan Liverpool dengan status pinjaman dari Juventus pada musim panas lalu pun masih tampil jauh dari harapan.

3 dari 5 halaman

Box to Box yang Dibutuhkan Liverpool

Frenkie De Jong adalah tikipal gelandang box to box. Tipikal gelandang seperti itu yang dibutuhkan di skuad Liverpool saat ini.

Frenkie pun bisa diandalkan dalam mencetak gol. Perannnya di Liverpool, akan mirip seperti yang dilakukan Stevehn Gerrard, atau seperti Frank Lampard di Chelsea.

Hal itu bisa memberikan solusi bagi Liverpool yang tidak terlalu tajam di musim ini. Darwin Nunez yang diplot menggantikan Sadio Mane masih tampil mengecwakan.

4 dari 5 halaman

Kebingungan Xavi

Frenkie De Jong tidak terlalu mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona pada musim ini. Eks pemain Ajax Amsterdam itu sejuah ini baru tampil 11 kali di semua ajang bersama Barca dengan total menit bermain mencapai 613 menit.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tampaknya masih kebingungan dalam menentukan staring line up terbaik di tim asuhannya.

Xavi masih sangat ragu untuk mencadangkan gelandang senior, Sergio Busquets. Padahal Busi sudah terlihat sangat berkurang kecepatan dan kelincahannya.

Xavi juga tampak masih ragu untuk mencoba hal baru. Eks gelandang Barcelona itu terlalu terpaku dengan formasi 4-3-3.

Sumber: Daily Mail, Ziggo Sport

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer