Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bungkam West Ham United, Darwin Nunez dan Alisson Jadi Kunci Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Setelah akhir pekan lalu menang tipis atas Manchester City, Liverpool kembali menang atas West Ham United dalam laga pekan ke-12 Premier League 2022/2023 di Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Liverpool menang dengan susah payah dalam laga ini.

Pertandingan berlangsung sengit sesuai perkiraan. West Ham United terbukti menjadi lawan yang alot bagi Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun harus mati-matian berusaha menaklukkan tim tamu.

Jika Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat menjamu Man City, kali ini pahlawan The Reds adalah Darwin Nunez. Gol ini menjadi yang pertama dicetak Nunez untuk Liverpool di Premier League.

Bukan hanya Darwin Nunez yang menjadi bintang dalam pertandingan ini. Laga ini juga menjadi panggung bagi Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu kembali menjadi pahlawan Liverpool dengan penyelamatan yang dilakukannya.

2 dari 5 halaman

Gol Pertama Darwin Nunez di Anfield

Darwin Nunez membutuhkan waktu selama 22 menit di lapangan untuk menjebol gawang West Ham. Sebelumnya, ia sudah mendapatkan sejumlah peluang, hingga akhirnya bisa mencetak gol untuk Liverpool lewat sundulan yang mengesankan pada menit ke-22.

Tsimikas mengirimkan umpan silang akurat dari sisi kiri yang dituntaskan oleh Darwin Nunez dengan sundulan keras di tengah kepungan lawan. Tercatat, Nunez membuat total 5 tembakan dalam pertandingan tersebut.

Aksi Nunez tidak berhenti setelah mencetak gol. Ia terus mendapatkan sejumlah peluang dan membuat barisan bek lawan kelimpungan.

Bahkan satu tembakan Nunez membentur tiang. Dia juga berulang kali memaksa Lukasz Fabianski untuk membuat penyelamatan penting agar West Ham tidak kebobolan lagi.

 

3 dari 5 halaman

Alisson Sang Penyelamat

Alisson Becker bermain impresif dalam beberapa pekan terakhir. Pekan lalu, dia membuat assist untuk gol yang dicetak Mohamed Salah yang membawa The Reds menang atas Man City.

Sementara dalam pertandingan kali ini, Alisson membuat penyelamatan penting. Kiper asal Brasil itu menghentikan penalti Jarrod Bowen hanya beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

Penyelamatan Alisson krusial, sebab Liverpool hanya bisa mencetak satu gol dalam laga ini. Andai Alisson kebobolan lewat penalti, maka The Reds tidak akan meraiih kemenangan. 

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/10/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Nottingham Forest vs Liverpool

Stadion: The City Ground

Sabtu, 22 Oktober 2022

Kick-off: 18.30 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer