Sukses


Liga Inggris: Dukungan Liverpool untuk Darwin Nunez Setelah Cetak Gol Perdana di Anfield

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Darwin Nunez, membuat sebuah pembuktian untuk merontokkan keraguan terhadap dirinya. Striker asal Uruguay itu perlahan tapi pasti mencetak gol dan membantu timnya meraih kemenangan penting seperti ketika menjamu West Ham United di Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Darwin Nunez mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool atas West Ham United dalam laga pekan ke-12 Premier League yang digelar pada tengah pekan ini. Tandukan kerasnya berbuah gol perdana Nunez di Anfield.

Gol ini terasa spesial bagi Darwin Nunez karena menjadi gol pertamanya di Anfield kala bermain di Premier League. Darwin Nunez sempat kesulitan menghadapi kejamnya kritik, bahkan dia pernah dianggap sebagai pembelian gagal.

Namun, sejak awal Jurgen Klopp memiliki kepercayaan penuh terhadap kemampuan Darwin Nunez dan gol perdananya di Anfield ini jadi pembuktian awal di Liverpool.

2 dari 5 halaman

Pujian Klopp untuk Nunez

Sejak awal Jurgen Klopp selalu menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan kualitas Darwin Nunez. Kini gol tersebut seolah-olah menjadi bukti bahwa Nunez ada untuk membantu tim.

Setelah sempat kesulitan untuk beradaptasi di Liverpool, Darwin Nunez sekarang sudah 100 persen tiba di Liverpool.

"Gol itu penting. Dia sekarang telah mencetak beberapa gol dalam beberapa laga terakhir. Dia sudah tiba 100 persen di sini, sekarang bahkan dengan sumbangsih angka, itu bagus," ujar Klopp.

"Dia merasakan sedikit gangguan otot pada jeda paruh waktu, tapi tidak ada masalah. Lima menit setelah babak kedua dimulai, saya sedikit khawatir dan kami tidak mau ambil risiko," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Dukungan dari Alisson

Dukungan untuk Darwin Nunez juga datang dari Alisson Becker. Kiper Liverpool itu juga menjadi pahlawan kemenangan dalam laga kali ini. Dia tahu Nunez sedang kesulitan beradaptasi dan karena itulah tim Liverpool harus bersatu mendukungnya.

"Kami terus mencoba membantunya semaksimal mungkin. Dia anak yang sangat baik. Saya tahu yang dia hadapi tidak mudah, sangat sulit untuk menyesuaikan diri di negara yang baru," ujar Alisson.

"Ketika saya tiba di sini, saya sedikit lebih paham bahasa Inggris ketimbang dirinya. Dia sedang belajar. Dia bekerja keras di lapangan dan di luar lapangan, yaitu untuk belajar bahasa Inggris," tandasnya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/10/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Nottingham Forest vs Liverpool

Stadion: The City Ground

Sabtu, 22 Oktober 2022

Kick-off: 18.30 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer