Sukses


Liga Inggris: Sudah Punya Casemiro, MU Mustahil Merekrut Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tampaknya mulai tidak tertarik lagi dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Kans kepindahan pemain asal Belanda ke Old Trafford semakin mengecil.

Jurnalis terkemuka Eropa, Gianluca Di Marzio mengklaim MU mustahil bisa mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona pada Januari 2023, karena mereka sudah memboyong Casemiro.

Frenkie de Jong masih terikat kontrak di Barcelona sampai 2026. Namun dalam beberapa bulan belakangan, masa depannya di Camp Nou disebut tidak jelas.

Pasalnya Barcelona dikabarkan ingin melepas pemain asal Belanda itu. Hal ini tak lepas dari kondisi keuangan klub yang kurang bagus.

Akan tetapi Barca kesulitan mendepak Frenkie de Jong. Pasalnya sang gelandang ingin bertahan di Camp Nou.

2 dari 5 halaman

Keinginan MU

Barcelona sebenarnya sudah punya calon pembeli. Manchester United dikabarkan siap menampung Frenkie de Jong.

Bahkan MU serius memboyongnya ke Old Trafford. Mereka berniat untuk mempertemukan lagi De Jong dengan Erik Ten Hag.

MU juga siap menggelontorkan banyak duit demi memuluskan transfer tersebut. Namun The Red Devils dipaksa gigit jari.

Transfer De Jong tak kunjung jelas, dan United akhirnya beralih ke gelandang lain. Mereka memilih memboyong Casemiro dari Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Mustahil

Ada kabar bahwa MU masih berniat untuk memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Akan tetapi Gianluca Di Marzio mengatakan mustahil bagi United untuk memboyong pemain 25 tahun tersebut ke Old Trafford.

Pasalnya MU sudah memboyong Casemiro dengan mahal. United mengeluarkan dana hingga 70 juta pounds untuk merekrut pemain Brasil tersebut.

“Setelah mereka mendatangkan Casemiro, saya tidak berpikir bahwa kepindahan de Jong bisa terjadi pada Januari karena mereka menghabiskan banyak uang untuk Casemiro dan kedua pemain itu serupa,” ungkapnya kepada WettFreunenet, via Liverpool Echo.

“Saya pikir tidak mungkin mereka bisa menghabiskan 70 juta atau 100 juta pounds lagi untuk De Jong. Jadi saya tidak berpikir itu bisa terjadi di bulan Januari," klaim Di Marzio.

4 dari 5 halaman

Saingan dari Liverpool

Di sisi lain, MU juga bukan satu-satunya klub yang berminat untuk memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Kabarnya rival mereka yakni Liverpool juga menginginkan tanda tangan sang pemain.

Liverpool memang sedang butuh asupan gelandang baru. Pemain ini dibutuhkan karena beberapa pemain The Reds sudah menua dan kerap cedera.

Liverpool memang sudah memboyong Arthur Melo dari Juventus. Namun mereka tak berencana untuk mempermanenkan pemain asal Brasil tersebut.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer