Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Setelah Liverpool Tumbang di Tangan Nottingham Forest

Bola.com, Nottingham - Liverpool menelan kekalahan dari Nottingham Forest pada laga pekan ke-13 Premier League di The City Ground, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Sejumlah fakta mengiringi hasil minor yang didapat The Reds.

Bertindak sebagai tamu, Liverpool tampil dominan sejak menit awal. Skuad Si Merah menorehkan 75,2 persen penguasaan bola, berbanding 24,8 persen milik tim tuan rumah.

Liverpool juga melepaskan 15 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Nottingham Forest memperoleh tujuh peluang bagus dari 10 kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Liverpool tak berdaya dan menyerah 0-1 dari Nottingham Forest. Gol tunggal kemenangan Forest dicetak Taiwo Awoniyi pada menit ke-55.

 

2 dari 5 halaman

Posisi Liverpool

Hasil minor tersebut membuat Liverpool gagal mempertahankan tren positif. Sebelumnya, The Reds berhasil memetik tiga kemenangan beruntun di seluruh ajang.

Mereka berhasil membungkam Rangers (7-1) di Liga Champions, dan Manchester City (1-0) serta West Ham United (1-0) di Premier League.

Kekalahan dari Nottingham Forest membuat Liverpool masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Adapun Nottingham di posisi ke-19 dengan koleksi sembilan poin.

 

3 dari 5 halaman

Pukulan Telak

Takluk dari Nottingham membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kecewa. Manajer asal Jerman itu pun tak percaya The Reds menyerah dari tim juru kunci.

"Serendah mungkin. Pukulan telak dan masif karena sejujurnya saya tidak tahu bagaimana Liverpool bisa kalah dalam pertandingan ini," kata Klopp selepas pertandingan seperti dikutip BBC.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel kedua tim. Berikut ini ulasannya.

 

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

1. Mohamed Salah berhasil mencetak gol ke-26 dari 28 tim yang sudah dihadapi di Premier League. Adapun dua klub yang belum pernah dibobol Salah adalah Swansea City dan Nottingham Forest.

2. Liverpool menelan empat kekalahan dari 63 pertandingan sepanjang musim 2021/2023. Adapun musim ini, The Reds juga menelan empat kekalahan tetapi dari 16 laga.

3. Liverpool telah menelan tiga kekalahan dari 11 pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan yang mereka dapatkan sepanjang musim lalu, yakni dua kekalahan dari 38 laga.

4. Taiwo Awoniyi adalah pemain Nottingham Forest pertama yang selalu mencetak gol dari tiga pertandingan perdana di Premier League di City Ground.

Sumber: Squawka, Opta Joe, BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Nottingham Forest Football Club adalah klub sepak bola yang sudah dibangun sejak tahun 1865 berbasis di Nottinghamshire, Inggris.
    Nottingham Forest Football Club adalah klub sepak bola yang sudah dibangun sejak tahun 1865 berbasis di Nottinghamshire, Inggris.
    Nottingham Forest Football Club adalah klub sepak bola yang sudah dibangun sejak tahun 1865 berbasis di Nottinghamshire, Inggris.
    Nottingham Forest FC
  • Premier League
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer