Sukses


Liga Inggris: Tottenham Kalah Lagi, Antonio Conte Minta Diberikan Waktu

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte minta waktu kepada Tottenham HotspurĀ dan kesempatan di bursa transfer JanuariĀ setelah kalah 1-2 dari Newcastle United. Pada saat bersamaan, posisinya sebagai manajer bisa saja terancam oleh Mauricio Pochettino.

Gol dari Callum Wilson dan Miguel Almiron memastikan kemenangan Newcastle di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (23/10/2022). Spurs hanya sanggup mencetak satu gol saja lewat tembakan Harry Kane.

Hasil ini membuat Tottenham menelan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, Eric Dier dkk. kalah 0-2 di markas Manchester United (MU).

Tottenham Hotspur masih berada di urutan ketiga dalam tabel Liga InggrisĀ 2022/2023. Namun, dua kekalahan ini membuat posisi Antonio Conte terancam.

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu

AntonioĀ Conte datang dengan reputasi besar ketika dia menandatangani kontrak pada November tahun lalu, dan menegaskan kembali keyakinannya bahwa pembangunan kembali akan memakan waktu.

ā€œItu berarti kami membutuhkan waktu, kesabaran," kata Conte mengenai kekalahan 1-2 dari Newcastle.

ā€œSaya berbicara tentang dua, tiga jendela transfer sebelumnya, ini adalah kata-kata saya sebelumnya. Saya bukan memutarbalikkan kata-kata atau mencari alasan setelah kekalahan ini."

ā€œSaya tidak bisa mengeluhkan apa-apa malam ini. Kami kalah dari Newcastle.ā€

3 dari 5 halaman

Layak Dipertahankan

Terlepas dariĀ asusmsi publik bahwa Conte memiliki cukup waktu di klub,Ā mantan pemain Crystal Palace dan Newcastle Darren Ambrose setuju denganĀ eks pelatih Inter Milan itu bahwa manajemen harus kasih kesabaran lebih.

ā€œSpurs duduk di posisi ketiga,ā€ jelasnya. ā€œBaru tiga kali kalahĀ musim ini, satu di antaranya kalah dari Arsenal yang berada di puncak liga."

ā€œLalu kalah dari Manchester United yang mulai menemukan performa terbaiknya,Ā Kalah dari Newcastle yang tidak ada yang tahu apa yang akan dilakukan Newcastle musim ini, mereka hanya kalah satu pertandingan, dari Liverpool, pada menit ke-98."

ā€œConte telah mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kualitas untuk memenangkan Liga Inggris, tidak ada yang mengatakan mereka akan memenangkan Liga Inggris."

4 dari 5 halaman

Turuti Kemauannya

Ambrose lantas menuturkan kalau manajemen dan suporter harus memberikan dukungan kepada Conte.

ā€œAnda harus mendukung Conte, Anda harus memberinya tambahan dua mungkin tiga jendela transfer yang dia inginkan."

ā€œJika dia pergi maka oke-oke saja mencacinya sebanyak yang Anda inginkan karena dia akan mengecewakan Tottenham, tetapi biarkan dia mengganti pemain yang tidak dia sukai."

ā€œKita perlu memberinya kesempatan untuk mengubah itu, dia memiliki dua jendela transfer, mendapatkan Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski yang merupakan rekrutan fantastis dan musim panas ini telah membawa banyak pemain untuk meningkatkan skuat, dia butuh waktu, Anda tidak bisa memanggilnya keluar karena beberapa pertandingan buruk.ā€

Sumber: TalkSPORT

5 dari 5 halaman

Posisi Tottenham di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer