Sukses


VIDEO: Kalahkan Tottenham, Newcastle Masuk 4 Besar Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Tottenham menjamu Newcastle di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (24/10/22) dini hari WIB, pada pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023. Spurs dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri setelah kalah 1-2 dari Newcastle.

Sejak awal pertandingan, tim tuan rumah sebenarnya bisa menguasai pertandingan. Baru berjalan 3 menit, Son Heung-Min sudah mengancam gawang The Magpies. Namun tendangannya masih tipis melewati atas gawang.

Pemain Korea Selatan itu kembali mendapatkan peluang emas di menit 11. one-on-one di depan gawang dengan kiper Newcastle, Nick Pope, tembakan Son masih bisa ditepis Pope.

Menit 29 giliran Harry Kane yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Tapi, lagi-lagi tendangannya masih bisa diblok oleh Pope lewat kakinya.

Terus diserang namun ternyata Newcastle yang mencetak gol terlebih dahulu. Callum Wilson berhasil mencetak gol setelah berhasil merebut bola buangan Hugo Lloris yang maju ke luar kotak penalti. Gawang Spurs yang tak terkawal pun berhasil Wilson manfaatkan.

Sembilan menit kemudian, tuan rumah kembali kebobolan. Gol kedua The Magpies dicetak oleh Miguel Almiron. Gol terjadi setelah Lloris kembali melakukan kesalahan. Kiper asal Prancis itu salah mengoper bola sehingga bola dicuri oleh Longstaff yang langsung mengoper ke Almiron dan berujung gol. 2 gol Newcastle memimpin di babak pertama.

Tottenham berhasil mencetak gol di babak kedua pada menit 54. Berawal dari sepakan pojok, Harry Kane menyambut bola dengan sundulannya dan berhasil masuk ke gawang Pope.

Beberapa kali Spurs mencoba untuk kembali mencetak gol. Namun hingga pertandingan usai, skor 1-2 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Dengan raihan 3 poin ini tim sultan Newcastle berhasil menembus 4 besar klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 21 poin. Tottenham berada satu tingkat di atas dengan selisih 2 poin.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas. 

Video Populer

Foto Populer