Sukses


Liga Inggris: Chelsea Dapat Restu untuk Merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona

Bola.com, London - Chelsea menurut laporan The Express, menerima lampu hijau untuk merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona pada bursa transfer Januari 2023.

Nama Frenkie de Jong sebenarnya sudah masuk radar The Blues sejak bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, manajer Thomas Tuchel tertarik merekrutnya untuk memperkukuh barisan lini tengah.

Namun, keinginan Chelsea untuk memboyong Frenkie de Jong ke Stamford Bridge tak terwujud. Pemain asal Belanda itu memilih bertahan untuk bisa memberikan pembuktian bersaing di skuad asuhan Xavi Hernandez.

Namun belakangan, perwakilan Frenkie de Jong disebut telah mengirimkan restu bagi Chelsea untuk melakukan proses negosiasi dengan Barcelona. Kedua klub diharapkan bisa mencapai kata sepakat pada Januari nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Laris Manis

Meski demikian, Chelsea ternyata tak sendirian dalam perburuan jasa Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda itu laris manis masuk buruan klub-klub elite Inggris.

Manchester United disebut-sebut sebagai peminat serius De Jong. Manajer MU, Erik ten Hag, ingin merekrutnya demi menambah kualitas di lini tengah.

Selain itu, ada pula Liverpool yang punya keinginan sama. Bisa dipastikan perburuan jasa De Jong bakal berlangsung alot.

3 dari 5 halaman

Rapor De Jong

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada Juli 2019. Pemain berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun di Camp Nou.

Namun, belakangan masa depan De Jong di Barcelona agak diragukan. Penyebabnya adalah performa De Jong yang belum sesuai dengan ekspektasi pelatih hingga suporter.

Eks bintang Ajax Amsterdam itu sejauh ini sudah mengemas 153 penampilan untuk Barcelona. De Jong juga sukses mencetak 14 gol dan 18 assist untuk klub berjulukan Los Cules itu.

Sumber: The Express

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer