Sukses


Liga Inggris: Dikaitkan dengan MU, Edwin van der Sar Beri Jawaban Tegas

Bola.com, Amsterdam - CEO Ajax Amsterdam yang juga legenda Manchester United (MU), Edwin van der Sar, membantah rumor yang menyebutnya bakal kembali ke Old Trafford sebagai Direktur Olahraga.

Rumor itu berkembang setelah Edwin van der Sar disebut mendapatkan tawaran dari manajer MU, Erik ten Hag. Van der Sar dianggap sebagai sosok yang tepat untuk membantu kinerja Ten Hag di Old Trafford.

Namun, Edwin van der Sar menegaskan akan komitmennya bersama Ajax. Pria berusia 51 tahun itu mengaku tugasnya di Ajax Amsterdam belum usai dan akan menghormati kontraknya.

"Tidak pernah sedekat itu. Saya memang memiliki hubungan yang baik dengan dewan klub dan punya enam tahun karier yang fantastis di Manchester, akan tetapi saya belum selesai di sini," kata Edwin van der Sar kepada The Times.

2 dari 5 halaman

Hormati Erik ten Hag

Edwin van der Sar tentu mengenal dengan baik Erik ten Hag karena pernah bekerja sama di Ajax. Menurut Van der Sar, manajer asal Belanda itu berpeluang memberikan kesuksesan untuk MU.

"Kami melihat pekerjaan yang telah dilakukan Erik ketika dia memantapkan dirinya sebagai pelatih muda. Dia tanpa henti dan ingin mencapai sebanyak mungkin," ucap Edwin van der Sar.

"Latihan dan latihan. Cara dia ingin bermain dan itu menjadi gambaran," tegas Edwin van der Sar.

3 dari 5 halaman

Kenangan Manis

Edwin van der Sar punya kenangan manis di Manchester United. Sejumlah pencapaian berhasil dipersembahkan selama enam tahun berkarier di Old Trafford.

Van der Sar berkarier di MU rentang 2005-2011. Secara keseluruhan, kiper berpostur 199 cm itu mengemas 266 penampilan dan berhasil mencatatkan 135 clean sheet.

Van der Sar tercatat juga sukses mempersembahkan sederet trofi di MU. Sebut saja empat gelar Premier League, tiga gelar Community Shield, dua gelar Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu trofi Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

Sumber: The Times

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer