Sukses


Liga Inggris: Unai Emery Resmi Jadi Manajer Anyar Aston Villa

Bola.com, Villa Park - Aston Villa menunjuk mantan manajer Arsenal, Unai Emery sebagai manajer anyar.

Emery menggantikan legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang dipecat pekan lalu setelah Villa digebuk Fulham 3-0.

"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai pelatih kepala yang baru," demiakian keterangan Aston Villa di situs resmi mereka, Selasa (25/10/2022) pagi WIB.

"Unai bergabung dari Villarreal, yang ia pimpin menuju kesuksesan Liga Europa dengan mengalahkan Manchester United di final pada 2021 serta semifinal Liga Champions musim lalu," lanjut Aston Villa.

2 dari 6 halaman

Bangkit

Aston Villa yakin Emery mampu membangkitkan tim di tengah kriris. Aston Villa gerak cepat memecat Gerrard setelah terdampar di peringkat 15 klasemen.

"Seorang pelatih tingkat atas yang sangat berpengalaman yang telah mengelola lebih dari 900 pertandingan, Unai juga sebelumnya telah berhasil di Premier League dengan Arsenal, memimpin The Gunners ke final Liga Europa," lanjut keterangan klub.

3 dari 6 halaman

Jejak di Spanyol

Emery juga menikmati kesuksesan penting di Sevilla dan di Paris Saint Germain.

Di Seville, ia memenangkan tiga gelar Liga Europa berturut-turut antara 2013 dan 2016 sebelum mengangkat gelar Ligue 1 di Prancis serta dua Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis, dan dua Trophee des Champions.

"Unai akan mengambil alih mulai 1 November setelah formalitas izin kerjanya selesai," demikian keterangan Aston Villa.

 

Sumber: Aston Villa

4 dari 6 halaman

Pengumuman Aston Villa

5 dari 6 halaman

Saksikan Keseruan Premier League di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer