Sukses


VIDEO: Tinggalkan Villarreal, Unai Emery Resmi Tangani Aston Villa

Bola.com, Inggris Aston Villa resmi datangkan pelatih baru pada selasa (25/10/2022) dini hari waktu Indonesia. Mantan pelatih Villarreal, Unai Emery resmi menggantikan peran Steven Gerrard di Liga Inggris.

Sebelumnya, Steven Gerrard gagal untuk membawa Aston Villa menjadi tim yang mampu bersaing dengan klub papan atas lainnya. Gerrard hanya membawa Aston Villa ke peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris musim inggris.

Unai Emery merupakan pelatih yang berpengalaman, Ia pernah melatih Arsenal, Paris Saint Germain, Sevilla dan terakhir Villareal. Dan juga merupakan pelatih tersukses di Liga Europa.

Ia sukses meraih 4 gelar juara, tiga diantaranya bersama Sevilla dan satu Bersama Villareal pada 2021 silam saat Ia berhasil mengalahkan Manchester United di partai Puncak.

Emery juga sudah pernah merasakan atmosfer Liga Inggris Bersama Arsenal pada musim 2018/2019.  Bersama Arsenal Ia berhasil membawa The Gunners finish di urutan 5 klasemen dan menembus final Liga Europa namun harus takluk dengan Chelsea di partai final.

Tentu tugas berat akan segera diemban oleh Unai Emery, Ia harus mampu membawa Coutinho dkk naik dari posisi 15 klasemen sementara.

Jejak keberhasilan bersama Villarreal dan tim-tim sebelumnya bisa menjadi modal Aston Villa untuk bangkit bersama Unai Emery di Liga Inggris musim ini.

*(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara)

Video Populer

Foto Populer