Sukses


5 Calon Suksesor Jordan Henderson di Liverpool, Ada Wonderkid Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Jordan Henderson merupakan satu di antara sosok penting di lini tengah Liverpool. Akan tetapi, usia Henderson yang telah menginjak 32 tahun membuat The Reds harus segera mencari pengganti sang gelandang.

Henderson memperkuat Liverpool sejak 2011 setelah didatangkan dari Sunderland. Gelandang asal Inggris tersebut sudah memainkan 462 pertandingan di semua kompetisi untuk The Reds.

Selama lebih dari 10 tahun di Anfield, Jordan Henderson sudah membantu Liverpool meraih banyak gelar. Itu termasuk trofi juara Premier League dan Liga Champions.

Jordan Henderson adalah gelandang pekerja keras dan kehadirannya sangat penting di tengah lapangan. Dia juga cukup efisien dalam menjaga keseimbangan di lini tengah.

Akan tetapi, Henderson sekarang berkepala tiga dan tahun-tahun terbaiknya ada di belakangnya. Liverpool sangat membutuhkan sosok lain untuk memperkuat lini tengah dan mencari pengganti jangka panjangnya.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan kapten Liverpool tersebut.

 

2 dari 7 halaman

Enzo Fernandez (Benfica)

Enzo Fernandez adalah lulusan akademi muda River Plate dan bergabung dengan Benfica pada jendela transfer musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun adalah playmaker yang mampu mengatur tempo permainan dari tengah lapangan.

Fernandez juga merupakan penggiring bola yang sangat baik dan merupakan gelandang yang sangat dinamis. Dia dapat berkembang menjadi pemain kelas dunia dengan banyak bimbingan.

Pada musim ini, Fernandez tampil cukup bagus untuk Benfica setelah mencetak tiga gol dan dua assist dari 19 pertandingan. Dia terikat kontrak dengan klubnya saat ini sampai tahun 2027.

 

3 dari 7 halaman

Youri Tielemans (Leicester City)

Youri Tielemans telah dikaitkan dengan Liverpool cukup lama. Dia telah memainkan 171 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang 26 gol dan 25 assist untuk klubnya saat ini.

Kontrak Tielemans saat ini dengan The Foxes berakhir musim panas mendatang. Gelandang asal Belgia ini sudah tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Leicester.

Tielemans akan tersedia dengan status bebas transfer pada tahun depan. Liverpool bisa mendatangkan gelandang berusia 25 tahun tersebut ke Anfield secara gratis.

 

4 dari 7 halaman

Frenkie de Jong (Barcelona)

Barcelona ingin menjual Frenkie De Jong pada bursa transfer musim panas kemarin. Mereka kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk penjualannya.

Namun, De Jong menolak untuk pindah. Dia tidak lagi menjadi starter otomatis di klub, dengan Pedri dan Gavi lebih menjadi prioritas sebagai dua gelandang tengah bersama Sergio Busquets.

Liverpool harus bekerja keras jika ingin merekrut De Jong. Namun, gelandang asal Belanda tersebut akan menjadi pengganti yang bagus untuk Jordan Henderson.

 

5 dari 7 halaman

Luka Sucic (RB Salzburg)

Gelandang muda Kroasia Luka Sucic adalah jenderal lini tengah RB Salzburg. Pemain berusia 20 tahun itu kini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci mereka.

Sucic adalah gelandang box-to-box yang unggul dalam menemukan ruang di dalam dan sekitar sepertiga akhir lapangan. Sucic juga kerap merengsek ke kotak penalti untuk mencetak banyak gol dari lini tengah.

Pada musim lalu, Sucic mampu mencetak 11 gol dan lima assist untuk Salzburg. Musim ini dia diganggu sejumlah cedera dan baru membuat tiga assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

 

6 dari 7 halaman

Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Jude Bellingham adalah salah satu gelandang muda paling menarik di Eropa saat ini. Dia tampil sangat mengesankan di Borussia Dortmund dan telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Inggris.

Pemain berusia 19 tahun itu terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2025. Namun, Bellingham diperkirakan akan meninggalkan tim Bundesliga tersebut pada akhir musim 2022/2023.

Liverpool sudah cukup lama dikaitkan dengan Bellingham. Namun, Dortmund sepertinya tidak akan melepas Bellingham ke klub lain dengan harga yang murah.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 25/10/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer