Sukses


Sporting Bermimpi Pulangkan Cristiano Ronaldo dari MU, tetapi Bokek Tak Sanggup Bayar Gajinya

Bola.com, Lisbon - Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, mengakui semua orang di timnya punya impian melihat Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU), dan kembali ke klub masa remajanya tersebut. Namun, dia mengakui impian itu sulit diwujudkan. 

Cristiano Ronaldo absen pada laga laga terakhir MU kontra Chelsea, Sabtu (22/10/2022), karena mendapat hukuman disiplin dari sang manajer, Erik ten Hag. Dia disanksi karena menolak diturunkan sebagai pemain pengganti saat MU melawan Tottenham Hotspur. 

Ronaldo dan Ten Hag dikabarkan sudah berdamai. Namun, pemain asal Portugal tersebut kemungkinan tidak akan menjadi bagian dari skuad utama Ten Hag di MU. 

Artinya, opsi pindah menjadi pilihan paling realistis bagi Ronaldo. Dia bisa saja meninggalkan MU pada Januari 2023. 

Yang menjadi masalah, tak mudah bagi Ronaldo menemukan klub baru. Tiga klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, Arsenal, dan Newcastle dikabarkan menolak ketika disodori tawaran merekrut Ronaldo oleh sang agen, Jorge Mendes. 

Ada juga rumor Cristiano Ronaldo bisa kembali ke Sporting. Seperti apa komentar kubu Sporting tentang rumor tersebut? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Ruben Amorim

Ruben Amorim, yang bermain bersama Ronaldo di Piala Dunia 2010 dan 2014, mengakui faktor finansial menjadi penghalang ambisi Sporting memulangkan Ronaldo. 

"Ronaldo adalah pemain top. Dia pemain Manchester United. Setiap orang di Sporting memimpikan kembalinya Cristiano, tetapi kami tidak punya uang untuk membayar gajinya," tutur Amorim, seperti dikutip Standard, Rabu (26/10/2022).  

"Saya rasa dia bahagia Di Manchester, tapi tidak bermain, jadi itu jadi masalah. Tapi, saya punya masalah sendiri. Jadi, biarlah itu jadi masalah Ten Hag!"

"Saya sangat bahagia dengan pemain saya, tidak ada masalah sama sekali," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Hukuman Ronaldo Sudah Berakhir

Sementara itu, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali bergabung dalam sesi latihan di Manchester United (MU). Masa hukumannya sudah berakhir setelah tengah pekan lalu melakukan tindakan indisipliner.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo dibekukan pelatih MU, Erik ten Hag. Ia dihukum tidak boleh berlatih di tim utama MU setelah ia ngacir meninggalkan lapangan sebelum duel kontra Tottenham Hotspur rampung.

Ronaldo dilaporkan dibekukan dari tim MU selama tiga hari. Namun laporan yang beredar menyebut bahwa hukuman Ronaldo bisa diperpanjang oleh Erik Ten Hag.

Namun kini polemik Ronaldo di skuad Manchester United resmi berakhir. Sang penyerang sudah berlatih di tim utama Setan Merah.  

 

4 dari 5 halaman

Pertemuan 4 Mata

Menurut laporan yang beredar di Inggris, pada Selasa (25/10/2022) Erik Ten Hag mengadakan pertemuan dengan Cristiano Ronaldo.

Ia ingin melihat respons sang pemain setelah menjalani hukumannya itu. Ia ingin melihat apakah sang penyerang menyesali tindakannya tersebut.

Cristiano Ronaldo nampaknya sudah diampuni oleh Erik Ten Hag. Ini terlihat dari ungkapan Manchester United baru-baru ini.

Akun resmi Setan Merah mengunggah beberapa foto sesi latihan mereka pagi ini. Dalam unggahan itu terlihat ada Ronaldo yang ikut berlatih di tim utama MU.

Ini berarti masa hukumannya sudah selesai, di mana sebelumnya ia terpaksa berlatih dengan tim U-21 MU selama diskors dari tim utama. 

Sumber: Standard

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer