Sukses


Termasuk Kepa Arrizabalaga, 4 Pemain Ini Sukses Kembali Tampil Brilian di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 sudah memasuki pekan ke-13. Kejutan terjadi, tidak hanya pada Arsenal sebagai pemuncak klasemen sementara.

Arsenal sekarang menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris saat ini. Tim asuhan Mikel Arteta mengumpulkan 28 poin setelah menjalani 11 pertandingan.

Juara bertahan Manchester City berada di urutan kedua dengan koleksi 26 poin. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen.

Tottenham Hotspur dan Newcastle United melengkapi posisi empat besar. Adapun Chelsea menghuni peringkat kelima.

Nottingham Forest tidak menjalani musim dengan baik. Mereka sekarang terpuruk di dasar klasemen setelah mengumpulkan 9 poin.

Namun juga terdapat beberapa nama yang di luar dugaan mampu menunjukkan performa terbaiknya di lapangan.

Ada banyak pemain baru dan pemain lama yang tampil baik pada musim ini. Sementara itu, beberapa pemain juga mampu bangkit kembali setelah menjalani periode sulit di klubnya.

Berikut ini empat pemain Liga Inggris yang mampu membangkitkan kariernya pada musim ini.

2 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga

Penunjukan Graham Potter sebagai manajer baru Chelsea membawa berkah bagi Kepa Arrizabalaga. Potter sekarang lebih memilih Kepa ketimbang Edouard Mendy sebagai kiper utama The Blues.

Pada musim 2021/22, Kepa hanya tampil empat kali di Premier League dan mencatatkan dua clean sheet. Kiper asal Spanyol itu sudah mencatatkan tiga clean sheet dalam lima penampilan di liga musim ini.

Gawang Kepa kebobolan gol telat Casemiro saat Chelsea bermain imbang melawan Manchester United pada 22 Oktober lalu. Itu pertama kalinya Kepa kebobolan setelah 10 jam bermain.

3 dari 6 halaman

Alex Iwobi

Alex Iwobi sebelumnya menjadi pemain terlupakan di Everton. Pemain internasional Nigeria itu sekarang bisa dibilang sebagai salah satu gelandang dengan performa terbaik di liga musim ini.

Iwobi hanya mencetak dua gol dan dua assist dalam 28 penampilan liga pada musim 2021-22. Namun, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak satu gol dan mencatatkan lima assist dalam 12 penampilan Premier League musim ini.

Hanya Kevin de Bruyne yang memiliki lebih banyak assist daripada Iwobi di liga musim ini. Gelandang Manchester City tersebut sudah mengumpulkan sembilan assist.

4 dari 6 halaman

Miguel Almiron

Miguel Almiron tampil sangat mengesankan untuk Newcastle United pada musim ini. Ketajaman pemain asal Paraguay tersebut membantu The Magpies duduk di urutan keempat dalam klasemen sementara Premier League.

Pada musim 2021-22, Almiron hanya mencetak satu gol dalam 30 penampilan Premier League. Namun, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 12 penampilan di liga musim ini.

Almiron menjadi salah satu pemain kunci di lini serang tim asuhan Eddie Howe. Mereka saat ini sedang berusaha untuk mengamankan tempat di zona Eropa musim ini.

5 dari 6 halaman

Granit Xhaka

Granit Xhaka bisa dibilang salah satu pemain Arsenal yang menonjol pada musim ini. Penampilan gelandang asal Swiss tersebut sampai sejauh ini sangat luar biasa.

Pada musim 2021-22, Xhaka mencetak satu gol dan mencatatkan dua assist dalam 27 penampilan Premier League. Kini pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak tiga gol dan mencatatkan tiga assist dalam 11 penampilan liga musim ini.

Performa apik Xhaka membantu Arsenal berada di puncak klasemen Premier League. Sempat dimusuhi fans Arsenal, Xhaka kini telah menjadi salah satu pemain terpenting di tim asuhan Mikel Arteta.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/10/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer