Sukses


4 Pemain Liga Inggris Bangkit dari Tidur, Lalu Tancap Gas : Bikin Yahud Arsenal dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 sudah melewatipekan ke-11. Tak ada perubahan signifikan di level posisi klasemen sementara. Arsenal, berbekal tabungan 28 poin, masih perkasa di puncak.

Begitu pula dengan Manchester City. Skuad besutan Pep Guardiola masih tertahan di posisi kedua dengan raihan 26 poin atau terpaut dua angka dari The Gunners.

Dua raksasa terluka, Manchester United dan Liverpool masih saja belum mampu menembus empat besar. Setan Merah tertahan di posisi keenam dengan genggaman 20 poin. Sementara, The Reds, terseok-seok di posisi kedelapan dengan tuaian 16 poin.

Satu yang menarik ada beberapa pemain yang tadinya tampil cukup mengecewakan bersama klubnya masing-masing, kini mulai kembali ke performa terbaik. Yuk, lihat empat di antaranya :

 

2 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Penunjukan Graham Potter sebagai pelatih membawa kesialan bagi Kepa. Ia tak lagi jadi pilihan pertama di bawah mistar The Blues. Posisinya diambil alih Edouard Mendy.

Pada musim 2021/2022, Kepa hanya tampil empat kali di liga dan mencatatkan dua clean sheet. Musim ini, pemain berkebangsaan Spanyol itu kembali mendapat kepercayaan penuh dan dia tak menyia-menyiakannya. Sejauh ini, Kepa setidaknya mencatatkan tiga clean sheet dalam lima penampilan.

Gol menit terakhir Casemiro dalam hasil imbang Chelsea melawan Manchester United pada 22 Oktober 2022 menjadi catatan tersendiri. Saat itu adalah kali pertama Kepa kebobolan setelah 10 jam bermain.

Pemain berusia 28 tahun ini menjadi pemain kunci untuk Chelsea musim ini. Situasi sekarang tidak selalu terjadi sejak ia bergabung dengan The Blues dari Athletic Bilbao pada 2018.

 

3 dari 6 halaman

Alex Iwobi (Everton)

Pemain internasional Nigeria ini menjadi satu di antara gelandang dengan performa terbaik di liga musim ini. Alex Iwobi mencetak dua gol dan mencatatkan dua asis dalam 28 penampilan liga di musim 2021/2022.

Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu juga tampil cukup oke. Dia sudah mengoleksi satu gol serta lima asis dalam 12 penampilan Premier League. Hanya Kevin de Bruyne (Manchester City) yang memiliki lebih banyak asis dibanding Iwobi. Akan sangat menarik untuk melihat apakah dia bisa mempertahankan konsistensinya.

 

4 dari 6 halaman

Miguel Almiron (Newcastle United)

Saat ini, Newcastle menempati posisi keempat klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan tabungan 21 poin. Almiron adalah satu di antara pemain yang punya andil besar di balik kesuksesan The Magpies.

Pada musim 2021/202, Almiron hanya mencetak satu gol dalam 30 penampilan liga. Namun, kini dia panen pujian karena penyerang 28 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 12 penampilan.

Hanya Erling Haaland dari Manchester City yang mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris daripada Almiron di bulan Oktober 2022. Sang penggawa tetap menjadi pemain kunci di lini serang armada Eddie Howe.

 

5 dari 6 halaman

Granit Xhaka (Arsenal)

Gelandang Timnas Swiss ini masuk sebagai satu di antara pemain Arsenal yang menonjol musim ini karena penampilannya yang luar biasa. Pada 2021/2022, Xhaka cuma bisa mencetak satu gol dan mencatatkan dua asis dalam 27 penampilan.

Akan tetapi, musim ini, pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak tiga gol dan mencatatkan tiga asis dalam 11 penampilan. Xhaka telah mencetak lebih banyak gol liga musim ini daripada yang dia cetak dalam tiga musim sebelumnya di Liga Inggris.

6 dari 6 halaman

Terpaut Berapa MU dan Arsenal ?

Video Populer

Foto Populer