Sukses


5 Bek Liga Inggris yang Top Markotop Sejauh Ini: Ada Pemain Newcastle Hingga Arsenal

Bola.com, Jakarta - Premier League 2022/2023 baru berlangsung selama 13 pekan. Namun, kompetisi elite Inggris itu sudah berjalan sangat menarik karena menghadirkan performa gemilang dari para pemain yang tampil apik di lapangan.

Arsenal masih kukuh di pucuk klasemen sementara Premier League dengan raihan 28 poin. Kemudian ada Newcastle United yang jadi kuda hitam setelah menduduki posisi empat klasemen sementara dengan raihan 21 poin atau di atas Chelsea dan Manchester United.

Sementara itu, Erling Haaland berhasil memberikan penampilan mengejutkan dengan sumbangan 17 gol untuk Manchester City sejauh ini. Selain Haaland, ternyata terdapat juga para bek yang mampu menunjukkan perfoma gemilang di lini belakang.

Lantas, siapa para bek yang tampil mengesankan sejauh ini di Premier League 2022/2023? Berikut ini lima di antaranya yang menjadi pilihan versi Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

James Tarkowski (Everton)

James Tarkowski bergabung dengan Everton pada musim panas dan langsung menjadi pemain kunci di lini pertahanan. Dia telah membantu The Toffees mengemas tiga clean sheet dalam 12 pertandingan Premier League.

Bek tengah asal Inggris itu telah membuat 25 blok pada musim ini yang merupakan tertinggi di Premier League. Dia juga membuat 69 clearance, jumlah tertinggi kedua di liga.

Performa Tarkowski yang luar biasa mungkin bisa membawanya ke Piala Dunia 2022. Pelatih Gareth Southgate pasti akan terus mengamati penampilan Tarkowski sebelum terbang ke Qatar.

3 dari 6 halaman

Joao Cancelo (Manchester City)

Joao Cancelo telah menjadi pemain kunci dalam pertahanan dan serangan untuk Manchester City. Bek sayap serbaguna ini juga menunjukkan performa mengesankan pada musim ini.

Bintang Portugal itu telah mencatatkan dua gol dan satu assist dalam 11 pertandingan liga musim ini. Cancelo juga menempati urutan ke-25 dalam ajang Ballon d'Or pada tahun ini.

Cedera yang dialami Kyle Walker membuat Cancelo kembali bermain di posisi favoritnya bek kanan. Namun, dia bermain dengan baik di posisi bek kiri.

4 dari 6 halaman

Lisandro Martinez (Manchester United)

Lisandro Martinez bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Dia pun langsung menjadi pemain kunci dalam pertahanan Setan Merah.

Pemain berjuluk The Butcher itu telah mencatatkan empat clean sheet dalam 11 pertandingan liga untuk Setan Merah. Meskipun postur tubuhnya pendek, Martinez juga mampu memenangkan duel udara terbanyak di liga sejauh ini.

Martinez juga merupakan pemain kunci bagi timnas Argentina. Dia bisa membantu Lionel Messi dan kolega memenangkan Piala Dunia pada akhir tahun ini.

5 dari 6 halaman

Kieran Trippier (Newcastle United)

Kieran Trippier bermain untuk Newcastle United. Dia bisa dibilang sebagai bek kanan Inggris dengan performa terbaik di Premier League pada musim ini.

Trippier telah mencetak satu gol dan mencatatkan satu assist pada musim ini. Selain itu, dia telah membantu Newcastle mencatatkan lima clean sheet dalam 12 penampilan liga.

Pemain berusia 32 tahun itu telah menciptakan peluang lebih banyak daripada bek lainnya di liga musim ini. Performanya sangat penting bagi tim asuhan Eddie Howe untuk mencari tiket ke Eropa.

6 dari 6 halaman

William Saliba (Arsenal)

Sempat dipinjamkan ke beberapa klub Prancis, William Saliba akhirnya kembali ke Arsenal pada musim ini. Dia mampu tampil mengesankan di lini belakang tim asuhan Mikel Arteta.

Saliba telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam 11 penampilan liga musim ini. Selain itu, dia membantu Arsenal mencatatkan empat clean sheet dalam 11 pertandingan liga.

Penampilan apiknya bersama Arsenal membuat Saliba punya peluang bagus untuk masuk skuat Prancis di Piala Dunia Qatar 2022. Dia sejauh ini sudah memiliki tujuh caps bersama Les Bleus.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published 27/10/2022)

Video Populer

Foto Populer