Sukses


Hasil Liga Inggris: Gol Indah Kevin De Bruyne Bantu Man City Taklukkan Leicester City

Bola.com, Leicester - Manchester City membawa pulang tiga poin dari King Power Stadium hasil kemenangan 1-0 atas Leicester City pada laga pekan ke-14 Premier League 2022/2023, Sabtu (29/10/2022) malam WIB.

Menghadapi Manchester City di kandang membuat Leicester City mendapatkan tekanan besar. Manajer Brendan Rodgers akhirnya memutak otak untuk menurunkan susunan pemain terbaik.

Rodgers menurunkan skema 3-4-3 untuk meredam permainan City. Trio Harvey Barnes, James Maddison, dan Jamie Vardy dijadikan andalan untuk menggempur pertahanan City.

Sementara itu, Manchester City untuk pertama kalinya musim ini tak memainkan Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu mengalami cedera hingga akhirnya tak dimainkan oleh City.

Manajer Pep Guardiola menunjuk Julian Alvarez sebagai penyerang di lini depan Manchester City. Pergerakan Alvarez akan disokong Jack Grealish, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne dari lini tengah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dibuat Frustrasi

Manchester City lebih dulu mengancam melalui aksi Ilkay Gundogan pada menit kesembilan. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa ditangkap oleh Danny Ward.

Tiga menit kemudian giliran Rodri yang mengancam gawang Leicester City. Kali ini sundulannya kembali bisa diamankan oleh Danny Ward setelah memaksimalkan umpan silang dari Aymeric Laporte.

Manchester City kembali dibuat frustrasi pada menit ke-16. Bernardo Silva melepaskan tembakan dari sisi kanan yang kembali bisa diamankan oleh kiper Leicester City.

Publik tuan rumah hampir bergemuruh pada menit ke-24 saat Harvey Barnes melepaskan tendangan dari pojok kiri. Namun, bola hasil sepakannya berhasil diantisipasi oleh Ederson.

Sementara itu, City kembali mengancam melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-28. Sayangnya, Danny Ward lagi-lagi menjadi pahlawan Leicester City dengan menangkap bola. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

3 dari 5 halaman

Gol Indah De Bruyne

Memasuki paruh kedua laga, Manchester City berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Kevin de Bruyne. Berawal dari tendangan bebas, De Bruyne melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Leicester City.

Setelah gol itu, Leicester City bereaksi melalui upaya Youri Tielemans dan Daniel Amartey pada menit ke-53. Namun, bola hasil sepakan dari kedua pemain tersebut masih bisa ditangkap Ederson.

Memasuki menit ke-86, Leicester kembali mengancam melalui aksi Patson Daka. Namun, bola hasil tandukannya kembali diantisipasi oleh Ederson.

Dua menit berselang, giliran Kelechi Iheanacho yang dibuat penasaran. Kali ini bola hasil sepakan kaki kirinya kembali diamankan dengan sempurna oleh Ederson. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dalam duel tersebut.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (3-4-3): Danny Ward (kiper), Wout Faes, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey (belakang), Youri Tielmans, Kiernan Dewsbury-Hall, James Justin, Timothy Castagne (tengah), Harvey Barnes, James Maddison, Jamie Vardy (depan)

Manajer: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Manchester City (4-2-3-1): Ederson (kiper), Joao Cancelo, Aymeric Laoorte, John Stones, Manuel Akanji (belakang), Rodri, Ilkay Gundogan, Jack Grealish, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (tengah), Julian Alvarez (depan)

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer