Sukses


Hasil Liga Inggris Tadi Malam dan Klasemen Sementara: Chelsea dan Liverpool Keok, Man City Curi 3 Poin Penting

Bola.com, Jakarta - Hasil Liga Inggris tadi malam, Sabtu (29/10/2022) malam dan Minggu dini hari, Chelsea dan Liverpool keok. Sementara itu, Man City terus mengancam Arsenal di puncak klasemen sementara berkat kemenangan tipis 1-0.

Chelsea menelan kekalahan di pekan ke-14 Premier League 2022/2023. Bertamu ke markas Brighton, The Blues dihajar dengan skor telakĀ 1-4 oleh sang tuan rumah.

Brighton berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Leandro Trossard, Pascal Gross dan gol bunuh diri dari Ruben Loftus Cheek dan Trevoh Chalobah. Chelsea berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Kai Havertz.

Berkat hasil ini, Brighton naik ke peringkat tujuh dengan raihan 18 poin. Sementara Chelsea harus rela terdepak ke peringkat lima klasemen Liga InggrisĀ 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Anfield Terluka

Sama seperti Chelsea, LiverpoolĀ dipermalukanĀ Leeds UnitedĀ di hadapan publik Anfield dalam duel pekan ke-14Ā Premier LeagueĀ 2022/2023, Minggu (30/10/2022). The Reds kalah dengan skor 1-2.

Pertandingan ini tidak berjalan sesuai harapan Liverpool. Mereka kesulitan menghadapi permainan agresif Leeds yang tampil tanpa beban.

Leeds bahkan bisa mencetak gol cepat di menit ke-4 lewat aksi Rodrigo Moreno. Mohamed Salah memperkecil kedudukan (14'), tapi kemudian Crysencio Summerville kembali membawa Leeds unggul di ujung laga (89').

Kekalahan ini buruk bagi Liverpool yang tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris setelah menempuh 12 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Man City Menang Tipis

Pada laga lainnya, Manchester City meraih kemenangan krusial di pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023. Berhadapan dengan Leicester City, The Citizens berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne di awal babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Manchester City keder menghadapi Leicester City. The Citizens tampil dominan semenjak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Meski tampil dominan, City kesulitan membuat peluang yang berbahaya di laga ini. The Foxes besutan Brendan Rodgers bermain dengan sangat rapat ditambah Danny Ward juga tampil impresif di bawah mistar gawang The Citizens.

Leicester City bukannya tanpa peluang di laga ini. Di menit 23 Harvey Barnes melepaskan tembakan terukur yang bisa dipatahkan oleh Ederson.

Di sisa babak pertama ini, Manchester City terus menekan. Namun rapatnya pertahanan The Foxes membuat sang tamu frustrasi sehingga skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Sabtu, 29 Oktober 2022

  • Leicester vs Manchester City 0-1
  • Bournemouth vs Tottenham 2-3
  • Brentford vs Wolves 1-1
  • Brighton vs Chelsea 4-1
  • Crystal Palace vs Southampton 1-0
  • Newcastle vs Aston Villa 4-0
  • Fulham vs Everton 0-0

Minggu, 30 Oktober 2022

  • 01:45 WIB - Liverpool vs Leeds
  • 21:00 WIB - Arsenal vs Nottingham Forest
  • 23:15 WIB - Manchester United vs West HamĀ 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer