Sukses


Liga Inggris: Kiper Muda Porto Ini Digosipkan Bakal Gantikan David de Gea di MU

Bola.com, Jakarta - Perburuan kiper baru Manchester United (MU) dilaporkan mulai mengerucut ke satu nama. Setan Merah dilaporkan semakin mantap untuk merekrut Diogo Costa sebagai kiper baru mereka.

MU memang gencar dilaporkan akan berpisah dengan David De Gea. Mereka tidak berencana untuk memperpanjang kontrak sang kiper yang habis di tahun 2023 nanti.

Situasi ini membuat MU mulai berburu kiper baru. Ada beberapa nama kiper top yang dikaitkan dengan MU.

Dilansir The Athletic, MU sudah mulai mengerucutkan perburuan kiper baru mereka. United dilaporkan mantap ingin merekrut Diogo Costa.

2 dari 5 halaman

Kiper Berbakat

Menurut laporan tersebut, Manchester United mantap merekrut Costa karena mereka sudah mengamati langsung sang kiper.

Selama beberapa bulan terakhir, MU rajin mengirim pemandu bakat mereka ke Portugal. Sang pemandu bakat ditugaskan menonton semua pertandingan Porto, di mana Costa selalu tampil.

Sang pemandu bakat terkesan dengan kemampuan Costa dan ia menilai sang kiper cocok dengan kebutuhan Ten Hag. Hadi mereka tertarik untuk merekrutnya.

3 dari 5 halaman

Harga Terjangkau

Laporan yang sama mengklaim bahwa alasan lain mengapa MU tertarik merekrut Costa karena harganya yang relatif terjangkau.

Klausul rilis sang kiper sebenarnya tidak murah. Ia bisa ditebus di kisaran 40 juta Euro.

Meski agak mahal, harga ini dilaporkan masih lebih rendah dari kiper-kiper incaran MU lainnya. Jadi Setan Merah dikabarkan tertarik untuk merekrutnya.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/10/2022)

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer