Sukses


Harapan Pep Guardiola, Erling Haaland Sudah Main Lagi Saat Man City Vs Fulham di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Nama Erling Haaland kembali absen saat Manchester City (Man City) mengalahkan Leicester City 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 hari Sabtu (29/10/2022).

Manajer Man City, Pep Guardiola memberikan update terkait kondisi Erling Haaland. Menurutnya sang pemain masih absen ketika timnya melawan Sevilla di ajang Liga Champions.

Namun ia berharap, sosok striker asal Norwegia itu sudah bisa kembali merumput pada laga Man City versus Fulham pada ajang Liga Inggris.

"Dia tidak akan bermain melawan Sevilla karena toh kami sudah lolos (dari fase grup)," kata Guardiola.

"Mudah-mudahan dia bisa membantu kami (Man City) saat melawan Fulham," sambung juru taktik yang pernah menangani Barcelona itu.

2 dari 5 halaman

Kondisi Fisik Haaland

Guardiola mengakui keputusannya untuk mengganti Erling Haaland dalam laga kontra Borussia Dortmund dipicu oleh kondisi fisik sang pemain yang kurang prima.

Eks penggawa RB Salzburg kelelahan dan mengalami demam sebelum pertandingan. Belakangan terungkap Haaland rupanya juga menderita kerusakan ligamen di pergelangan kaki.

"Saya tidak tahu (kapan Haaland bisa kembali merumput). Dia mengalami kerusakan ligamen," ujar Guardiola.

"Dia sudah merasa baikan, (tetapi) kita baru akan tahu lebih banyak soal kondisinya minggu ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Menang Tanpa Haaland

Meski tanpa diperkuat penggawa andalannya, The Citizens tetap mampu mengemas kemenangan tipis 1–0 atas Leicester City. Adapun gol semata wayang di laga tersebut dilesakkan oleh gelandang Kevin De Bruyne.

Tak dapat dimungkiri, City memang sempat kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah di matchday kali ini. Sang juara bertahan Liga Premier melewatkan sejumlah peluang untuk membobol gawang The Foxes.

Tim tamu baru bisa memecah kebuntuan selepas jeda. De Bruyne sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49, sekaligus mengantar The Citizens unggul 1–0 di kandang Leicester City.

4 dari 5 halaman

Kiprah Erling Haaland

Tak heran jika ketiadaan Erling Haaland cukup dirasakan oleh pasukan Guardiola. Penggawa internasional Norwegia itu memang merupakan sosok penting yang membuat City kian disegani di kompetisi domestik.

Haaland tercatat telah menyumbangkan 17 gol bagi timnya di Liga Inggris. Menariknya, catatan tersebut mampu diraih hanya dalam 11 penampilan bersama Manchester City.

Kiprah Haaland pun cukup ditakuti di Liga Champions. Pesepak bola kelahiran tahun 2000 sudah lima kali menjebol gawang lawan dalam kompetisi elite Eropa.

Gol-gol itu tercipta kala City menghadapi Sevilla, Borussia Dortmund, Copenhagen. Setelahnya, Haaland sempat ompong saat meladeni perlawanan Die Borussen untuk kedua kali.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Theresia Melinda, Published 30/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer