Sukses


Liga Inggris: Ini Alasan Erik ten Hag Berani Mainkan Harry Maguire saat MU Hadapi West Ham

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag mengungkapkan alasan dirinya akhirnya menurunkan Harry Maguire sebagai starter di laga versus West Ham dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Setelah rentetan hasil buruk di awal musim, Erik ten Hag sempat mengambil keputusan penting dengan mencadangkan Harry Maguire yang notabene bertindak sebagai kapten tim.

Sejak saat itu hasil positif pun berhasi diraih MU. Akibatnya, Harry Maguire mulai akrab dengan bangku cadangan. Ia lebih sering dimainkan di ajang Liga Europa.

 

2 dari 5 halaman

Kata Erik ten Hag

Maguire pun kemudian sempat absen karena mengalami cedera. Tengah pekan kemarin, Ten Hag memberi kesempatan kepada Maguire untuk tampil selama satu babak saat MU mengalahkan Sheriff 3-0.

Ten Hag merasa laga melawan Sheriff tersebut sudah cukup untuk menjadikan Maguire sebagai starter melawan West Ham menggantikan Victor Lindelof yang tengah sakit.

"Ya, sebenarnya Maguire sudah siap untuk menjadi starter pada hari Kamis versus Sheriff," kata Ten Hag kepada MUTV sebelum kick-off laga kontra West Ham.

“Dia sudah siap. Kemudian dia bermain selama 45 menit, saya pikir itu, terutama, pilihan terbaik untuk masuk. Dia memiliki beberapa hari latihan dengan tim, sekarang dia sudah bermain satu babak. Sekarang dia siap untuk bermain."

 

3 dari 5 halaman

Kontribusi Harry Maguire

Maguire pun menjawab kepercayaan Ten Hag dengan menunjukkan performa cukup apik di lini belakang. Untuk starter pertama setelah sekian lama, penampilan Maguire terbilang impresif.

Maguire tercatat delapan kali melakukan clearence, salah satunya clearence tepat di depan gawang. Ia juga tercatat dua kali memenangi duel udara dengan lawannya.

Paling penting, Maguire turut berandil membantu gawang Manchester United tak kebobolan dan melanjutkan tren positif mereka belakangan ini dengan meraih kemenangan 1-0.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 31/10/2022)

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu, 29 Oktober 2022

  • Leicester vs Manchester City 0-1
  • Bournemouth vs Tottenham 2-3
  • Brentford vs Wolves 1-1
  • Brighton vs Chelsea 4-1
  • Crystal Palace vs Southampton 1-0
  • Newcastle vs Aston Villa 4-0
  • Fulham vs Everton 0-0

Minggu, 30 Oktober 2022

  • Liverpool vs Leeds 1-2
  • Arsenal vs Nottingham Forest 5-0
  • Manchester United vs West Ham 1-0
5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer