Sukses


Liga Inggris: Cie...Harry Maguire Dipuji Ten Hag, Dibilang Main Luar Biasa!

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, mendapat puja-puji dari sang manajer, Erik ten Hag, setelah comeback ke starting XI saat timnya melibas West Ham United 1-0 di Stadion Old Trafford, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. 

Bagi Harry Maguire, ini menjadi penampilan pertamanya sebagai starter MU di Liga Inggris sejak dipinggirkan 11 pekan lalu. Dia kehilangan tempat utama karena kalah bersaing dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane. 

Cedera Varane membuat Maguire kembali masuk starting XI Setan Merah. Apalagi, dia juga baru pulih dari cedera. 

Harry Maguire tampil solid pada pertandingan itu. Sang bek menjawab keraguan fans yang menyebut dirinya tidak bakal layak untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Puja-puji Ten Hag untuk Maguire

Erik ten Hag ternyata sangat gembira melihat performa apik Maguire tersebut. Apalagi, sang pemain kerap melakukan error pada awal musim. 

"Dia luar biasa dalam menjaga kotak penalti. Dia pemain luar biasa dan juga bek yang benar-benar hebat. Kita bisa melihat betapa pentingnya dia untuk skuad ini," kata Ten Hag kepada BBC

"Tentu saja saya sangat gembira untuk tim. Tapi saya juga senang untuk Harry Maguire karena dia membuat tim ini clean sheet," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Alasan Ten Hag Berani Turunkan Maguire

Erik ten Hag mengungkapkan alasan dirinya akhirnya menurunkan Harry Maguire sebagai starter di laga versus West Ham.

Setelah rentetan hasil buruk di awal musim, Erik ten Hag sempat mengambil keputusan penting dengan mencadangkan Harry Maguire yang notabene bertindak sebagai kapten tim.

Sejak saat itu hasil positif pun berhasi diraih MU. Akibatnya, Harry Maguire mulai akrab dengan bangku cadangan. Ia lebih sering dimainkan di ajang Liga Europa.

Maguire pun kemudian sempat absen karena mengalami cedera. Tengah pekan kemarin, Ten Hag memberi kesempatan kepada Maguire untuk tampil selama satu babak saat MU mengalahkan Sheriff 3-0.

Ten Hag merasa laga melawan Sheriff tersebut sudah cukup untuk menjadikan Maguire sebagai starter melawan West Ham menggantikan Victor Lindelof yang tengah sakit.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Siap

"Ya, sebenarnya Maguire sudah siap untuk menjadi starter pada hari Kamis versus Sheriff," kata Ten Hag kepada MUTV sebelum kick-off laga kontra West Ham.

“Dia sudah siap. Kemudian dia bermain selama 45 menit, saya pikir itu, terutama, pilihan terbaik untuk masuk. Dia memiliki beberapa hari latihan dengan tim, sekarang dia sudah bermain satu babak. Sekarang dia siap untuk bermain," tutur Ten Hag. 

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • SportBites

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer