Sukses


Liga Inggris: Perkembangan Diogo Dalot di MU Bikin Erik ten Hag Semringah

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, melontarkan pujian kepada Diogo Dalot. Menurut Ten Hag, Dalot merupakan satu di antara pemain yang memiliki perkembangan pesat di MU.

Didatangkan dari FC Porto pada 2018, bek Timnas Portugal itu sempat mengalami kesulitan di Manchester United. Dia jarang diberi kesempatan bermain, dan akhirnya dipinjamkan ke AC Milan pada musim panas 2020.

Bersama Milan, Diogo Dalot tampil cukup oke. Pemain berusia 23 tahun tersebut bermain dalam 33 pertandingan dan mencetak dua gol.

Setelah masa peminjaman bersama AC Milan berakhir, Diogo Dalot pun kembali ke Manchester United pada musim panas 2021. Sejak saat itu, dia menjadi sosok penting di sisi kanan pertahanan Tim Setan Merah.

Di bawah arahan Erik ten Hag pada musim ini, Diogo Dalot tampil dalam 17 pertandingan di seluruh ajang dan mencetak satu gol. "Dia telah bermain dengan sangat baik di Manchester United," ujar Ten Hag kepada Sky Sports.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perkembangan Pesat

Ten Hag menilai selama tiga bulan terakhir, Dalot benar-benar berkembang pesat di Manchester United. Diogo Dalot berkembang di segala aspek sehingga kini menjadi bek yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Saya senang dengan perkembangan Diogo. Saya rasa kemampuan bertahannya terus berkembang dari pertandingan ke pertandingan," sambung Ten Hag.

"Timing serta duel-dulenya semakin membaik. Saat kami membawa bola, dia juga aktif membantu serangan. Jadi saya rasa perkembangannya sangat bagus."

 

3 dari 5 halaman

Tidak Cukup Satu

Namun pada kesempatan ini, Ten Hag menegaskan Manchester United tidak boleh berpuas diri dengan Dalot. Manajer asal Belanda itu menilai MU tidak bisa terus menerus mengandalkan sang bek di tim mereka.

Dia menilai The Red Devils harus bergerak mencari bek kanan baru untuk bisa menjadi pesaing sekaligus pelapis Dalot di sisi kanan pertahanan.

"Saya harus bilang klub seperti Manchester United membutuhkan dua fullback yang bagus di setiap posisi, karena kami punya banyak pertandingan yang harus dimainkan," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Target Transfer

Manchester United belakangan sudah dikaitkan dengan beberapa nama bek top untuk memperkuat lini pertahanan

Nama yang santer digosipkan bakal jadi bek kanan baru Manchester United adalah Jeremie Frimpong yang saat ini bermain di Bayer Leverkusen.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 1/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer