Sukses


4 Penyerang yang Tengah On Fire di Liga Inggris 2022 / 2023: Kejutan Almiron

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2022/2023 telah berjalan sangat seru. Meski baru berjalan 13 pekan, sudah banyak hal yang terjadi di Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini ada banyak aksi-aksi menawan dari para penyerang yang tersaji di lapangan. Ada beberapa bintang Liga Inggris yang mampu tampil mengesankan pada musim ini.

Penyerang Manchester City, Erling Haaland tentu terdepan untuk urusan ini. Menjalani musim debut di Inggris, Haaland langsung tampil impresif.

Namun, bukan cuma Haaland yang tampil mengesankan di Liga Inggris. Masih ada beberapa penyerang lainnya yang tidak kalah mengesankan.

Berikut ini empat penyerang Liga Inggris yang menunjukkan performa terbaiknya sepanjang bulan Oktober ini.

2 dari 5 halaman

Miguel Almiron (Newcastle United)

Miguel Almiron merupakan salah satu pemain kejutan di Premier League musim ini. Almiron mampu menunjukkan performa gemilang bersama Newcastle belakangan ini.

Almiron telah mencetak tujuh gol dalam 13 penampilan di Premier League sejauh ini. Enam dari tujuh golnya tersebut tercipta sepanjang Oktober 2022.

Almiron merupakan pemain kunci di lini serang untuk tim asuhan Eddie Howe. Ketajamannya membawa Newcastle merangsek ke posisi empat besar di Premier League.

Performa Almiron ini cukup menarik. Apalagi pemain asal Paraguay itu sempat diremehkan oleh gelandang serang Manchester City, Jack Grealish.

3 dari 5 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Sebagai pendatang baru, Erling Haaland langsung menggila di Premier League. Dia seakan tidak pernah berhenti mencetak gol untuk Manchester City.

Pemain asal Norwgia itu sejauh ini sudah bisa mencetak 17 gol dan membuat tiga assist dalam 11 penampilan di Premier League sejauh ini. Hebatnya, enam dari 17 gol tersebut dicetak pada bulan Oktober.

Sayangnya, Manchester City harus kehilangan Haaland untuk sementara waktu. Haaland harus menepi sejenak karena harus menjalani pemulihan cedera.

4 dari 5 halaman

Callum Wilson (Newcstle United)

Callum Wilson tampil cukup mengesankan untuk Newcastle pada musim ini. Eks pemain Bournemouth telah mencetak enam gol dan dua assist dalam sembilan penampilan di Premier League.

Menariknya, empat dari enam gol itu dicetak Wilson pada bulan Oktober 2022. Performa apiknya itu mengantarkan The Magpies ke posisi empat besar di Premier League.

Berkat performanya itu, Wilson seakan sedang mengetuk pintu Gareth Southgate. Ia bisa jadi dipilih untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Aleksandar Mitrovic (Fulham)

Aleksandar Mitrovic merupakan salah satu pemain andalan di lini depan Fulham musim ini. Mitrovic bisa dibilang merupakan salah satu penyerang dengan performa terbaik di Premier League 2022-23.

Mitrovic telah mencetak sembilan gol dalam 12 penampilan di Premier League musim ini. Tiga gol di antaranya dicetak dalam empat pertandingan liga terakhirnya sepanjang bulan Oktober 2022.

Ia juga tampak ingin membuktikan kualitasnya. Selama ini Mitrovic disebut hanya bisa bermain apik di level kedua sepak bola Inggris saja.

Ketajaman pemain asal Serbia itu membuat Fulham menghuni peringkat ketujuh di klasemen Premier League. Dia juga berpeluang besar membela Serbia di Piala Dunia 2022.

 

Video Populer

Foto Populer