Sukses


3 Pemain Liverpool yang Akan Dilepas pada Bursa Transfer Januari 2023: Sulit Bersaing di Anfield!

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan bakal melakukan perombakan skuad pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. Sebelum mendatangkan beberapa pemain baru, The Reds akan lebih dulu melepas sejumlah pemain, di mana tiga di antaranya sudah santer terdengar.

Liverpool dalam kondisi yang inkonsisten pada musim ini. Hasil pertandingan yang didapatkan Liverpool tak cukup memuaskan, yang membuat mereka kini berada di posisi kesembilan dengan 16 poin dari 12 laga yang sudah mereka mainkan.

Demi memperbaiki musim yang dijalani, tim asuhan Jurgen Klopp akan melakukan sejumlah perombakan. Sejumlah pemain dikaitkan dengan Liverpool, mulai dari Konrad Laimer, Jude Bellingham, Frenkie de Jong, Marcos Llorente, Enzo Fernandez, hingga Declan Rice dan Youri Tielemans.

Namun, sebelum melakukan belanja pemain, Liverpool harus melepas sejumlah pemain. Hal itu demi bisa mendapatkan dana yang cukup untuk melakukan belanja pemain baru seperti yang dilansir dari Daily Express.

Laporan tersebut mengklaim Liverpool berencana melepas tiga pemain sekaligus pada Januari 2023 nanti. Ketiganya adalah Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Nat Phillips.

Seperti apa performa ketiga pemain tersebut bersama Liverpool pada musim ini?

 

2 dari 5 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

 

Pemain berusia 29 tahun ini tergolong menjadi pemain yang sulit mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini. Khusus untuk Premier League, Oxlade-Chamberlain tercatat baru sekali bermain, dan itu pun hanya selama 14 menit sebagai pemain pengganti saat Liverpool kalah 0-1 dari Nottingham Forest.

Dengan kesulitan yang dihadapinya untuk menembus tim utama The Reds pada musim ini, Oxlade-Chamberlain sepertinya bisa menjadi pemain yang dilego oleh Liverpool pada musim dingin mendatang.

Oxlade-Chamberlain akan habis kontrak bersama The Reds pada musim panas 2023. Jika tak ingin kehilangan pemain dengan percuma dan mendapatkan dana segar untuk bisa mendapatkan pemain baru, melepas Oxlade-Chamberlain pada musim dingin bisa menjadi opsi yang paling menjanjikan.

3 dari 5 halaman

Naby Keita

 

Tak berbeda dengan Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita juga kesulitan mendapatkan kepercayaan dari Jurgen Klopp di skuad Liverpool pada musim ini. Bahkan belum satu pertandingan pun dimainkannya pada musim ini.

Sementara itu, Naby Keita juga tak berbeda dengan Oxlade-Chamberlain yang akan kehabisan kontrak pada tahun depan.

Naby Keita yang berusia 27 tahun justru kalah saing tidak hanya dari pemain muda, tapi dari pemain-pemain senior seperti James Milner dan Jordan Henderson yang hingga saat ini sama-sama sudah mengemas 11 pertandingan di Liga Inggris.

 

4 dari 5 halaman

Nat Phillips

 

Jika dua pemain di atas berposisi sebagai gelandang, posisi yang juga ingin diperkuat oleh Jurgen Klopp dengan mendatangkan bintang baru, nama ketiga datang dari lini pertahanan.

Nat Phillips masuk dalam daftar jual Liverpool pada musim ini. Dengan usianya yang masih terbilang muda, yaitu 25 tahun, sebenarnya ia masih bisa bersaing.

Sayangnya, Nat Phillips pun kesulitan mendapatkan kans untuk memainkan mereka berdua. Hingga saat ini sang pemain baru tampil satu kali di Premier League musim ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer