Sukses


Liga Inggris: Man City Susah Payah Mengalahkan Fulham, Begini Respons Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Manchester City susah payah mengalahkan tamunya Fulham dalam pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023. Bermain di kandang sendiri, The Citizens hanya mampu menang tipis 2-1, Sabtu (5/11/2022) malam WIB.

Mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26. Man City membuka keunggulan lewat gol Julian Alvarez yang memaksimalkan umpan Ilkay Gundogan pada menit ke-17.

Kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Andreas Pereira mencetak gol untuk Fulham dari titik putih setelah momen tersebut.

Man City mendapatkan penalti pada masa injury time dan Erling Haaland yang masuk pada babak kedua maju menjadi eksekutor dan memastikan kemenangan 2-1 atas Fulham.

Tambahan tiga poin membuat Man City untuk sementara menggeser posisi Arsenal dengan terpaut satu poin. Namun Arsenal bisa kembali merebutnya sebab baru akan memainkan laganya kontra Chelsea, hari ini, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

2 dari 6 halaman

Insiden Kartu Merah

Diketahui, Man City bermain selama 65 menit dengan 10 pemain setelah pemain terakhir Cancelo melanggar Harry Wilson di kotak penalti. Cancelo pun seketika mendapat kartu merah.

Man City tetap ngotot bermain ofensif sejak bermain dengan 10 orang. Hingga gol yang ditunggu-tunggu datang pada menit akhir. Erling Haaland menjadi pahlawan kemenangan timnya saat mengoyak jala gawang Fulham dari titik putih.

3 dari 6 halaman

Layak Diusir

Menanggapi insiden kartu merah yang didapatkan Joao Cancelo, Pep Guardiola justru menilainya wajar dengan keputusan wasit. Menurutnya, Cancelo memang melakukan pelanggaran yang memang selayaknya diganjar kartu merah.

”Itu orang terakhir dan tidak boleh ada kontak. Jadi jelas bahwa itu kartu merah yang pantas. Saya katakan berkali-kali kepada para pemain, ketika pertandingan masih panjang, jangan melakukan pelanggaran di wilayah berbahaya,” terang Pep seperti dilansir Manchester Evening News.

4 dari 6 halaman

Eksekusi Penalti Haaland

Nama Erling Haaland menjadi pahlawan kemenangan Man City atas Fulham. Pemain yang baru saja sembuh dari cedera itu mengonversi eksekusi penalti pada menit ke-95, dan Pep Guardiola ikut memberikan komentarnya.

“Penalti itu bukan penalti terbaik yang pernah saya lihat, meski aliran bola kencang. Karena saya tahu kiper Fulham, Bern Leno adalah pemain luar biasa saat menghadapi penalti. Namun kali ini kami bisa melakukannya dengan baik,” tegas Pep Guardiola.

5 dari 6 halaman

Jadi Pelajaran

Pelatih asal Spanyol itu meminta seluruh pemainnya untuk banyak belajar dari laga krusial melawan Fulham semalam. Di sisi lain, ia harus mengapresiasi usaha yang diberikan seluruh pemainnya di atas lapangan dengan makslimal.

“Kami harus banyak belajar. Banyak pemain yang tampil luar biasa seperti Nathan Ake, Manuel Akanji, dan Ruben Dias. Fulham bermain baik di sisa waktu setelah kami kehilangan satu pemain,” jelas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Sumber: Manchester Evening News

6 dari 6 halaman

Intip Peringkat Tim Favoritmu di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer