Sukses


Cerita Casemiro: Makin Yakin Gabung MU usai Digerus Brentford 0-4

Bola.com, Jakarta - Biasanya pemain sepak bola terdemotivasi ketika melihat sebuah tim menelan kekalahan beruntun. Tapi bagi Casemiro, ia justru makin mantap bergabung dengan Manchester United (MU) usai kekalahan 0-4 dari Brentford pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023.

MU menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer pada Liga Inggris 2022/2023. Awan hitam menyelimuti Old Trafford tatkala dua kekalahan beruntun didapat Cristiano Ronaldo dkk.

Saat itu masih dalam periode bursa transfer, dan MU diberitakan mengincar Adrien Rabiot serta Frenkie De Jong. Keduanya pada akhirnya batal bergabung, terlebih saat Setan Merah mengawali musim dengan buruk.

Jelang penutupan bursa transfer, MU justru mendapatkan tanda tangan Casemiro dengan mahar 70 juta pounds dari Real Madrid. Kontrak empat tahun disepakati, memberikan angin segar buat Erik ten Hag yang sangat ingin lini tengah timnya tambah ganas.

 

2 dari 5 halaman

Telepon John Murtough

Dinukil dari Daily Mirror, usai kekalahan MU dari Brentford, John Murtough, Direktur Sepak Bola klub, mendapatkan telepon dari Casemiro. Ia kaget mendengar bahwa gelandang asal Brasil itu mau bergabung.

Masih dalam laporan tersebut, Casemiro meyakinkan Murtough bahwa MU butuh servisnya. Eks gelandang Real Madrid itu mengatakan kalau ia tahu bagaimana mengubah situasi di Manchester.

Kontrak empat tahun dibubuhi di surat kerjanya, dan sejak saat itu, dari 15 laga yang dijalani, MU cuma kalah dua kali saja. Setidaknya, Casemiro tidak bercanda saat ia berbicara dengan Murtough.

 

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Bersyukur

Pengaruh Casemiro di United juga sangat diapresiasi oleh pelatihnya, Erik ten Hag. Juru taktik asal Belanda itu menjelaskan apa yang ditambahkan oleh gelandang berpengalaman itu ke dalam skuat MU.

"Saya pikir di dalam dan di luar penguasaan bola dia membuat perbedaan dan dia memberi tim keunggulan ekstra dan membantu tim mendominasi," katanya.

"Dia juga bisa membaca permainan dan dia membantu para pemain dengan mengarahkan mereka ke posisi yang tepat. Casemiro adalah pemain top dan saya sangat senang memiliki dia di sini."

Sumber: Daily Mirror

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer