Sukses


VIDEO: Arsenal Belum Terkalahkan, Bungkam Chelsea di Pekan 15 Liga Inggris 2022/2023

Bola.com, Inggris Arsenal mempermalukan Chelsea pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Sesuai prediksi, Derby London kali ini berlangsung sengit antara dua tim tangguh. Arsenal tampil lebih dominan dan lebih banyak mendapatkan peluang, Chelsea kesulitan menemukan ritme.

Gol tunggal kemenangan Arsenal kali ini datang dari kaki Gabriel Magalhaes melalui skema tendangan sudut Bukayo Saka di menit ke-63. Chelsea terus berupaya menyamakan kedudukan setelahnya, tapi gagal mencetak gol.

Pertandingan dimulai dengan serangan cepat Arsenal. Chelsea butuh waktu lebih untuk menemukan ritme. 10 menit berlalu, kedua tim masih menunjukkan pertarungan seimbang di lapangan.

Arsenal gagal memanfaatkan momen di 10 menit pertama, giliran Chelsea yang perlahan-lahan mendapatkan ruang. Dua peluang Arsenal datang dari tembakan Ben White, pertahanan Chelsea sedikit lengah.

Chelsea mulai melawan, tapi Arsenal lebih banyak mendapatkan peluang. Menit ke-29, peluang terbaik The Gunners tercipta lewat skema umpan jauh Martinelli untuk Jesus, sayangnya sundulan Jesus masih melebar. Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta.

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Arsenal masih sangat dominan. The Gunners lebih aktif menguasai bola. The Blues terkurung dan harus bekerja keras ekstra untuk mengejar bola.

Menit ke-63, Arsenal akhirnya memecah kebuntuan. Skema tendangan sudut, bola sepakan Saka mengecoh hampir semua pemain di kotak penalti, termasuk kiper. Gabriel Magalhaes lantas mendorong bola tepat di garis gawang. 

Memasuki 10 menit akhir, Arsenal bermain dengan baik untuk mempertahankan keunggulan. Tambahan waktu 5 menit, tapi Chelsea tidak menunjukkan tanda-tanda bisa mencetak gol balasan.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal.

Kemenangan ini mengantar Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Chelsea harus tertahan di peringkat ke-7.

Video Populer

Foto Populer