Sukses


Antonio Conte Tak Terima Tottenham Keok dari Liverpool di Liga Inggris: Hasil Ini Tidak Adil!

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, terang-terangan tidak terima dengan kekalahan yang dialami skuadnya dari Liverpool pada lannjutan Liga Inggris 2022/2023, di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Dia menuding hasil tersebut tidak adil. 

Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah ngotot mencari tiga poin demi menjaga posisi di empat besar klasemen Liga Inggris. Namun, apa daya mereka takluk dengan skor 1-2. 

Dua gol kemenangan Liverpool diborong Mohamed Salah pada babak pertama. Spurs hanya bisa membalas satu gol pada babak kedua melalui Harry Kane. 

Namun, gol Harry Kane tersebut tidak cukup menyelamatkan Tottenham dari kekalahan dari Liverpool. Meski demikian, Conte tetap memuji penampilan anak asuhnya dan menuding hasil tersebut tidak adil bagi timnya. 

Seperti apa komentar lengkap Antonio Conte

 

2 dari 5 halaman

Tetap Puji Penampilan Skuad Tottenham

"Kekalahan malam ini sulit dijelaskan, karena pada babak pertama saya tidak bisa memprotes banyak soal pemain saya setelah melihat keinginan dan gairah mereka," kata Conte kepada BBC

"Mereka mau bertarung, agresif, dan benar-benar berduel pada babak pertama. Kami mencetak gol pada babak kedua dan saya rasa kami layak mendapat hasil lebih baik pada pertandingan ini." 

"Tapi, kami harus tahu sedang menghadapi tim seperti ini, pertandingan top, permainan top. Kami harus termotivasi. Saya tidak bisa mengeluhkan pemain saya."

"Saya pulang membawa pulang kepuasan atas performa dan peluang yang kami miliki," sambung Conte. 

3 dari 5 halaman

Hasil yang Tidak Adil

Pelatih asal Italia tersebut merasa kekalahan dari Liverpool di kandang sendiri tersebut sulit dijelaskan.  Dia merasa rancangan taktik timnya berjalan dengan baik, tetapi malah berujung kalah. 

"Sulit menjelaskan kekalahan malam ini. Kami layak mendapat hasil lebih baik, tetapi setelah babak pertama saya gembira dengan apa yang kami lakukan," tutur Conte. 

"Kami memberikan banyak tekanan terhadap Liverpool dan kami tertinggal 0-2, tetapi kami tidak tahu mengapa. Dia babak kedua kami bermain sangat baik." 

"Kiper mereka membuat banyak penyelamatan bagus dan usaha kami membentur tiang dan mistar gawang. Saya rasa hasil ini tidak adil," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Defisit dari Arsenal Makin Melebar

Tottenham Hotspur kini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Mereka mengoleksi 26 poin dari 14 pertandingan.

Spurs tertinggal satu poin dari peringkat ketiga, Newcastle United. Defisit dengan pemuncak klasemen, Arsenal, juga makin melebar, yaitu delapan poin. 

Adapun Liverpool masih tercecer di peringkat kedelapan, mengantongi 19 poin dari 13 pertandingan. 

Sumber: BBC

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer