Sukses


Liga Inggris: Girangnya Unai Emery Bawa Aston Villa Hajar MU

Bola.com, Birmingham - Unai Emery tengah berbahagia. Pasalnya, Emery mengawali debutnya sebagai manajer Aston Villa dengan membungkam Manchester United pada laga pekan ke-15, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Pria asal Spanyol tersebut resmi ditunjuk sebagai manajer The Villa pada 24 November 2022. Unai Emery menggantikan peran Steven Gerrard yang dipecat.

Namun akibat terbentur izin kerja, Emery baru bisa mengasuh Aston Villa pada 1 November 2022. Adapun duel kontra Manchester United menjadi pertandingan pertamanya sebagai manajer anyar The Villa.

Menghadapi Tim Setan Merah di Villa Park, Aston Villa tampil percaya diri. Mereka pun berhasil melumat MU dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Villa dicetak Leon Bailey pada menit ke-7, Lucas Digne menit ke-11, dan Jacob Ramsey menit ke-49. Sementara itu, gol tunggal Manchester United tercipta berkat gol bunuh diri Jacob Ramsey (45').

 

2 dari 5 halaman

Perasaan Emery

Emery mengaku sangat senang bisa membawa Aston Villa meraih kemenangan pada pertandingan debutnya sebagai manajer. Terlebih tim yang mereka kalahkan adalah Manchester United.

"Saya sangat senang," ujar Unai Emery dilansir BBC.

"Kami memiliki pemain dengan energi, dengan keterampilan cepat, dan kami ingin disiplin, dan saya pikir bersama dengan gameplan kami, para pemain melakukannya. Hari ini adalah hari yang spesial."

 

3 dari 5 halaman

Tetap Tingkatkan Performa

Meski menang, Emery tak mau berpuas diri dengan hasil yang diraih Villa ini. Dia menuntut timnya untuk terus meningkatkan diri.

"Kami memiliki pemain dengan skill yang bagus. Cara kami bermain 90 menit kami bisa optimis tetapi ini hanya langkah pertama dan kami harus bekerja keras untuk terus berkembang," tegasnya.

Emery juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang telah mendukung langsung ke stadion.

"Para pendukung luar biasa mendukung kami dan para pemain hebat dengan rencananya. Langkah pertama adalah mengambil kepercayaan diri, mulai dengan energi dan pendukung mendukung dengan respons mereka," lanjutnya. 

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Aston Villa Berikutnya:

Jumat, 11 November 2022

Manchester United Vs Aston Villa

  • Kompetisi: EFL Cup
  • Stadion: Old Trafford
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 07/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU dan Aston Villa di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer