Sukses


Orang Paling Tajir Se-Inggris Tidak Tertarik Membeli Liverpool dan MU, Alasannya Nyelekit Banget

Bola.com, Jakarta - Orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, mengumumkan bahwa dia tidak tertarik untuk mencoba membeli Liverpool atau Manchester United (MU). Ia memilih fokus menangani tim Ligue 1, Nice, karena ada nilai yang lebih baik di Prancis daripada Liga Inggris.

Liverpool siap dijual oleh Fenway Sports Group (FSG) pada hari Senin (7/11/2022). Pada periode yang sama, desakan kepada Keluarga Glazer untuk menjual MU juga mengalir deras.

Namun, Ratcliffe, yang gagal dalam membeli Chelsea dengan penawaran sebesar 4,25 miliar poundsterling awal tahun ini, telah mengesampingkan dirinya untuk membeli Liverpool atau United.

Sir Jim Ratcliffe bersikeras bahwa dia sekarang ingin menjadikan Nice kekuatan yang harus diperhitungkan di Prancis, saat dia mencoba untuk mengakhiri dominasi domestik PSG.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Punya Nilai

Perusahaan Ineos milik Ratcliffe membeli Nice seharga £91 juta pada 2019, dan klub tersebut finis di urutan kelima musim lalu untuk mengamankan sepak bola Eropa.

"Posisi kami di Nice telah berkembang sejak musim panas dan kami sekarang memfokuskan upaya kami di Nice dan meningkatkan ambisi kami bagi klub untuk menjadikan mereka klub papan atas di Prancis untuk bersaing dengan PSG," kata juru bicara Ratcliffe kepada The Telegraph.

"Ini akan mewakili nilai yang jauh lebih baik untuk investasi kami daripada membeli salah satu klub papan atas Liga Inggris."

 

3 dari 5 halaman

Fans MU

Ratcliffe yang memproklamirkan diri sebagai penggemar MU sempat menyatakan minatnya untuk membeli Setan Merah pada bulan Agustus kemarin, tetapi sekarang telah melakukan perubahan yang agak mengejutkan.

Protes telah diadakan terhadap Keluarga Glazer di Old Trafford musim ini, tetapi mereka belum secara resmi mengonfirmasi bahwa mereka bersedia mendengarkan tawaran dari pembeli potensial.

Ratcliffe membeli Liverpool mungkin mengejutkan beberapa orang, mengingat persaingan yang ada antara mereka dan MU, tetapi dia sekarang mengatakan ini juga tidak akan terjadi.

Sumber: The Telegraph

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool dan MU di Liga Inggris 2022/2023

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer