Sukses


5 Pemain Anyar yang Melempem di Liga Inggris Musim Ini: Pierre-Emerick Aubameyang Kehilangan Taji

Bola.com, Jakarta - Dibandingkan klub lain di Eropa, tim-tim di Premier League terbilang aktif dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Akan tetapi, sejumlah rekrutan anyar tampil melempem pada musim ini.

Banyak pemain baru yang sudah menunjukkan performa yang mengesankan sejauh ini. Satu di antaranya adalah Erling Haaland yang sudah mencetak 23 gol untuk Manchester City.

Namun, ada juga pemain baru yang masih kesulitan memberikan dampak di klub barunya. Penampilan mereka bisa dibilang masih belum sesuai harapan.

Berikut ini lima rekrutan baru Premier League yang belum bisa bersinar sejauh ini.

 

2 dari 7 halaman

Neal Maupay (Everton)

Neal Maupay merupakan salah satu pemain yang memutuskan pindah klub pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Prancis itu hengkang ke Everton dari Brighton dengan biaya transfer 11,8 juta euro.

Maupay mencetak delapan gol dan mencatatkan dua assist dalam 32 penampilan di Premier League untuk Brighton pada musim lalu. Namun, dia baru mengemas satu gol dalam sembilan penampilan di liga untuk Everton musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu belum menyumbang gol sejak ia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Everton atas West Ham pada 18 September. Maupay perlu meningkatkan performanya jika ingin terus menjadi pemain reguler di starting XI.

 

3 dari 7 halaman

Richarlison (Tottenham)

Setelah tampil mengesankan untuk Everton, Richarlison memutuskan pindah ke Tottenham dengan biaya 58 juta euro. Namun, pemain asal Brasil tersebut belum memberikan dampak yang besar untuk klub barunya.

Richarlison mencetak 10 gol dan mencatatkan lima assist dalam 30 penampilan di Premier League untuk Everton musim lalu. Namun, dia belum berhasil mencetak gol dalam sembilan penampilan Premier League untuk Spurs sejauh ini.

Mengingat biaya transfernya yang sangat besar, penampilan Richarlison bagi tim asuhan Antonio Conte belum memuaskan. Dia perlu meningkatkan penampilannya.

 

4 dari 7 halaman

Goncalo Guedes (Wolverhampton Wanderers)

Goncalo Guedes bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dari Valencia dengan biaya 32,6 juta euro pada musim panas lalu. Penampilannya pada musim debutnya di Premier League sejauh ini kurang memuaskan.

Guedes mencetak 11 gol dan enam assist dalam 36 penampilan untuk Valencia di La Liga musim lalu. Namun, dia baru mencetak satu gol dan mencatatkan satu assist di Premier League musim ini.

Penampilan Guedes belum mampu mendongrak posisi Wolves di klasemen sementara Premier League. Mereka sekarang sedang terpuruk di posisi ke-19.

 

5 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (Chelsea)

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Chelsea dari Barcelona seharga 12 juta euro pada musim panas lalu. Namun, dia kesulitan untuk menunjukkan ketajamannya di Chelsea.

Aubameyang bergabung dengan Barcelona pada Januari 2022 dan mencetak 11 gol dalam 17 penampilan di La Liga musim lalu. Namun, dia hanya berhasil mencatatkan satu gol dalam enam penampilan di Premier League untuk Chelsea.

Penampilan mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut masih belum sesuai harapan di Chelsea. Namun, dia dituntut untuk segera memperbaiki penampilannya agar bisa membantu The Blues masuk ke posisi empat besar.

 

6 dari 7 halaman

Raheem Sterling (Chelsea)

Raheem Sterling pindah ke Chelsea dari Manchester City senilai 456,2 juta euro pada musim panas lalu. Sterling meninggalkan Etihad Stadium karena ingin mencari tantangan baru.

Sterling mampu mencetak 13 gol dan enam assist dari 30 pertandingan di Premier League musim lalu. Namun, Sterling baru mengemas tiga gol di liga pada musim ini.

Keran gol Sterling macet setelah Chelsea ditangani Graham Potter. Winger berusia 27 tahun tersebut sering dimainkan sebagai bek sayap sehingga penampilannya kurang maksimal.

Potter sering memainkan Sterling di posisi bek sayap. Hal tersebut membuat Sterling tampil kurang maksimal di posisi barunya tersebut.

Sumber: Sportskeeda, Bola

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 09/11/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer