Sukses


4 Pemain Southampton Ini Bisa Saja Dibajak MU: Gara-gara Pemecatan Ralph Hassenhuttl

Bola.com, Jakarta - Southampton belum lama ini memecat manajer Ralph Hasenhuttl. Dia menjadi manajer kelima yang dipecat klub Premier League pada musim ini.

Southampton memecat Hasenhuttl pada Senin (7/11/22) lalu. Pelatih asal Austria tersebut harus angkat kaki menyusul hasil buruk yang diraih klub.

The Saints hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 14 pertandingan di Premier League. Terbaru, mereka takluk 1-4 dari Newcastle.

Southampton kini berada di zona degradasi. Mereka terpuruk di posisi ke-18 klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Hengkangnya Hasenhuttl dari kursi pelatih Southampton mungkin bisa dimanfaatkan Manchester United. Mereka bisa merekrut pemain The Saints untuk memperkuat skuatnya.

Berikut lima pemain Southampton yang bisa direkrut oleh Manchester United usai pemecatan Ralph Hasenhuttl.

2 dari 6 halaman

James Ward-Prowse

James Ward-Prowse masih terus menjadi pemain andalan di lini tengah Southampton. Dia juga berstatus sebagai kapten dari tim berjuluk The Saints ini.

Ward-Prowse juga dikenal karena kehebatannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pemain berusia 28 tahun tersebut bisa menambah kedalaman di lini tengah Manchester United.

Sejauh ini, Ward-Prowse sudah membukukan 45 gol dan 49 assist dalam 378 pertandingan di semua ajang bersama Southampton. Dia masih punya kontrak dengan klubnya sampai tahun 2026.

3 dari 6 halaman

Che Adams

Manchester United punya masalah di lini depan. Cristiano Ronaldo sebentar lagi akan berusia 38 tahun.

Sementara Anthony Martial punya riwayat cedera yang buruk. Pemain Prancis itu tidak dapat diandalkan untuk jangka panjang.

Manchester United mungkin bisa mendatangkan Che Adams untuk memperkuat lini depannya. Striker timnas Skotlandia tersebut kerap mencetak gol penting untuk The Saints.

4 dari 6 halaman

Tino Livramento

Tino Livramento merupakan salah satu lulusan akademi Chelsea. Namun, dia memilih untuk meninggalkan Stamford Bridge demi mendapat menit bermain.

Livramento pindah ke Southampton pada 2 Agustus 2021. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut kemudian tampil secara reguler di bawah bimbingan Ralph Hasenhuttl.

Pemain 19 tahun itu sudah membuat 32 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan dua assist untuk Southampton. Livramento bisa direkrut untuk memperkuat sektor bek kanan Manchester United.

5 dari 6 halaman

Kyle Walker-Peters

Erik Ten Hag kurang puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka. Karena itu, Manchester United membutuhkan tambahan bek kanan yang bagus.

Kyle Walker-Peters bisa jadi opsi yang bagus untuk Manchester United. Dia sudah terbukti mampu beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Walker-Peters bermain untuk Southampton sejak tahun 2020 setelah didatangkan dari Tottenham. Dia sudah membuat 93 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Sumber asli: Bola.netĀ 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/11/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer