Sukses


Carabao Cup: Liverpool Menang Lewat Adu Penalti, Caoimhin Kelleher Jadi Pahlawan Lagi

Bola.com, Jakarta - Caoimhin Kelleher tampil heorik saat Liverpool menjamu Derby County pada putaran ketiga Carabao Cup 2022/2023, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Kiper asal Irlandia itu menyelamatkan gawang Liverpool saat tiga eksekusi dilakukan oleh Derby County pada babak adu tendangan penalti. Kelleher menahan tembakan dari Conor Hourihane, Craig Forsyth, Lewis Dobbin.

Kelleher kini telah menyelamatkan enam penalti dalam babak adu penalti. Catatan terbanyak dalam sejarah Liverpool, setelah melampaui rekor lima kali milik Pepe Reina.

Manajer Liverpool, Jurgen Kloppmemuji penampilan Kelleher. Ia merasa Kelleher masih punya banyak waktu untuk mempertahankan, bahkan mempertajam rekor itu.

"Kelleher masih punya bayak waktu unuk menjadi kiper. Jadi dia bisa mempertahankan rekor itu, yang akan menjadi angka yang luar biasa dan benar-benar gila. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik," puji Klopp dilansir dari Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Hoki Besar di Adu Penalti

Caoimhin Kelleher memang spesialis ketika laga memasuki babak adu tendangan penalti. Itu yang terjadi pada final Carabao Cup 2021/2022.

Saat itu Liverpool bertemu dengan Chelsea di partai puncak. Klopp memilih Kelleher sebagai kiper utama The Reds dalam laga final itu ketimbang Alisson Becker.

Pilhan Klopp tidak salah. Kelleher tampil apik di sepanjang laga, termasuk babak adu tendangan penalti.

Namun, saat itu Kelleher tak melakukan penyelamatan. Melainkan turut serta menjadi penendang penalti sukses Liverpool yang kemudian berhasil menjadi juara.

3 dari 4 halaman

Rotasi Besar

Menghadapi Derby County, Kamis (10/11/2022), Liverpool melakukan rotasi yang cukup besar. Seperti sudah dibahas, di posisi kiper ada Caoimhin Kelleher.

Hanya Joe Gomez, pemain yang biasa bermain di tim inti Liverpool yang tetap mendapatkan kesempatan menjadi starter dalam laga ini. Sisanya adalah para pemain pelapis dan pemain muda.

Stefan Bajcetic dan Calvin Ramsay yang selama ini lebih banyak bermain untuk tim muda juga dimainkan sebagai starter oleh Jurgen Klopp di laga ini, selain beberapa pemain muda lain.

Liverpool akan menjalani satu laga lagi sebelum jeda Piala Dunia 2022. Mereka akan menjamu Southampton di ajang Premier League pada 12 November 2022.

4 dari 4 halaman

Incar Juara Lagi

Liverpool ada di jalur yang tepat untuk menjadi juara lagi di ajang Carabao Cup. Gelar itu memang mereka dapatkan pada musim lalu.

Liverpool saat ini memegang rekor sebagai peraih gelar juara terbanyak di ajang yang sebenearnya bernama Piala Liga Inggris itu dengan sembilan gelar. Mereka juga pernah lima kali menjadi runner-up.

Manchester City ada di posisi kedua. The Citizens sejauh ini sudah mengoleksi delapan gelar juara di ajang itu.

Sumber: Sky Sports.

Video Populer

Foto Populer